Awal 2020 Bank Bengkulu Sudah Raih Laba Rp 70 M

Foto Hendrik / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2019 Bank Bengkulu, Rabu (15/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bank Bengkulu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2019 yang merupakan agenda tahunan, Rabu (15/4).  RUPS yang dilaksanakan di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu itu membahas dan mengesahkan laporan keuangan yang telah diaudit oleh Akuntan Publik yang merupakan Laporan Pertanggungjawaban Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu berupa Neraca dan Laporan Rugi Laba.

Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, M.MA menyampaikan dari RUPS yang dilakukan, pertama menerima laporan pertanggung jawaban pengawasan Bank tahun 2019. Kemudian pada rapat tadi, Bank Bengkulu menunjukan progress yang cukup tinggi dengan meraih laba Rp 70 miliar pada empat bulan pertama 2020.

“Pertama kita menerima laporan pertanggung jawaban keuangan maupun pertanggung jawaban pengawasan Bank Bengkulu tahun buku 2019 yang telah kita sepakati. Awal 2020 cukup positif dari kinerja Bank Bengkulu, terutama dari laba kita melihat progresnya lompatnya cukup tinggi dibandingkan 2019, diman per April sudah membukukan laba pada angka Rp 70 miliar,” ungkap Rohidin kepada Bengkuluekspress.com usai RUPS, Rabu (15/4).

Menurut mantan Wagub Bengkulu itu, diasumsikan pada quartal 2 dan 3 nanti yang dibukukan laba pada angka Rp 200 miliar. Dimana pada 2019 lalu hanya mampu diangka Rp 170 miliar.

“Ini suatu prestasi yang perlu kita support secara bersama- sama. Dengan komitmen yang kuat dari seluruh pemegang saham untuk dapat meningkatkan kapasitas Bank Bengkulu kedepan,” tutupnya. (HBN)