Avanza Terjun ke Jurang, Famili Pejabat Nyaris Tewas

IMG_0261
SELUMA BARAT, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Kali ini satu keluarga yang masih famili Karo Pemerintahan Pemprov Bengkulu yang berjumlah 5 orang nyaris tewas, setelah mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BE 2053 VD yang dikemudikan oleh Iksanudin (45), warga Lampung, terjun bebas ke sungai di bawah jembatan Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat. Peristiwa itu terjadi kemarin (28/9) dinihari sekitar pukul 03.15 WIB.
Dari data yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa naas itu bermula saat Iksanudin membawa lima orang kerabatnya menuju ke Kota Curup Rejang Lebong, karena salah satu anggota keluarganya akan mengikuti tes TNI.
Naasnya sampai di tikungan dekat jembatan Desa Lunjuk, mobil terperosok dan terus melaju lurus, padahal seharusnya menikung ke kanan. Akibatnya mobil langsung terjun ke dalam sungai kecil dengan kondisi terbalik. Beruntung satu keluarga yang sempat terjebak di dalam mobil terbalik tersebut bisa keluar. Mereka tidak mengalami luka parah, hanya mengalami luka ringan.
Peristiwa tersebut sempat membuat masyarakat di sekitar Desa Lunjuk serta pengguna jalan lainnya mendatangi TKP untuk mengetahui peristiwa itu.
Dari pantauan BE, hingga sekitar pukul 11.15 WIB kemarin mobil belum berhasil dievakuasi, karena masih menunggu peralatan untuk menarik mobil dari sungai.
Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Lantas, AKP Sis Budiyanto mengatakan, anggota Polres yang piket kemarin pagi langsung turun ke TKP untuk mengamankan situasi.
“Kecelakaan tunggal, anggota sudah diperintahkan untuk membantu proses evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.(333)