Avanza Milik Warga Talo Meledak dan Terbakar

2. Kondisi mobil Avanza yang hagus terbakar (4)BENGKULU,BE– Sebuah Toyota Avanza warna hitam sekitar pukul 14.00 WIB kemarin hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi  di Jalan Belakang Perumdam Rt. Rw. 05 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Mobil ini terbakar saat sedang dikemudikan oleh  Erwin (45) bersama Aherman (47), Warga Desa Nati Agung Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun korban menderita kerugian ratusan juta rupiah akibat hangusnya mobil tersebut.

Jonkenadi (37) keluarga korban menyatakan, saat kejadian, mobil itu sedang dikendarai menuju rumahnya di Perumdam. Erwin dan Aherman baru saja mengantar saudara mereka ke rumah sakit. Mereka bermaksud ke rumah Jonkanedi untuk menginap.

”Saat mobil berjalan, tiba-tiba terlihat api dari bagian dalam mobil dekat dashboard. Api merembet ke bagian depan, ke bagian mesin. Nyala api semakin besar dan menimbulkan suara ledakan. ”Beruntung pengemudi mobil cepat keluar dari mobil, sehingga selamat,” katanya.

Begitu mendapatkan informasi ada mobil yang terbakar, Petugas PBK (Pemadam Bahaya Kebakaran) langsung meluncur ke lokasi. Begitu tiba petugas langsung menyemprot api yang membara, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB.

Sejauh ini mobil yang terbakar itu masih berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara). “Saudara saya sampai kini masih shock. Karena mobilnya itu masih kredit, tiba-tiba terbakar,”tukasnya.

Kapolsek Kampung Melayu AKP Totok Handoyo mengatakan masih menyelidiki penyebab kejadian ini. Diduga ada korsleting pada sistem listrik mobil, tetapi kepastiannya menunggu hasil penyelidikan. (618)