Aula Tahura Siap Digunakan

IST/Bengkulu EkspressSIAP DIGUNAKAN : Aula Hotel Puncak Tahura di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Benteng telah selesai direnovasi dan siap digunakan, kemarin (11/6)

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Meskipun mengalami kerusakan berat akibat kebakaran beberapa bulan lalu, aula Hotel Puncak Tahura yang berlokasi di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya kembali siap digunakan.Bangunan yang menjadi rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pemda Benteng tersebut sudah dilakukan perbaikan secara total.

“Alhamdulillah, perbaikan sudah selesai. Usai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah ini, aula yang terbakar beberapa waktu lalu siap digunakan lagi,” kata pengelola Hotel Puncak Tahura, Nengsih, kemarin (11/6).

Untuk memberikan kepuasan kepada pengguna, pihaknya sudah membangun gedung atau ruangan yang lebih luas dan dilengkapi dengan ruangan VIP yang lebih nyaman.”Sarana dan prasarana pendukung seperti toilet (WC) dan tampilan ruangan juga telah didesain sedemikian rupa untuk memanjakan pengunjung yang datang,” tambahnya.

Disampaikan Nengsih, perbedaan volume ruangan membuat daya tampung ruangan mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan ruangan yang sebelumnya.”Aula lama hanya bisa menampung sebanyak 300 orang. Sedangkan, ruangan baru bisa menampung sebanya 500 orang,” tambah Nengsih.

Lebih lanjut, Nengsih menuturkan, keberadaan Hotel Puncak Tahura diharapkan memiliki peran penting dalam menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Benteng. Baik dari sektor pajak restoran maupun pajak hotel.”Dalam kondisi yang terlalu ramai, dalam setahun kami memberikan sumbangsih berkisar Rp 5 juta untuk PAD Kabupaten Benteng. Kami harap, sumbangsih kami juga semakin besar untuk kemajuan Kabupaten Benteng,” demikian Nengsih.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*