ATM Tertinggal, Rp 150 Juta Melayang

duit
foto : ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ini pelajaran berharaga bagi warga yang sering menggunakan fasilitas kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Sebelum meninggalkan ATM sebaiknya pastikan kartu tersebut tidak tertinggal di lokasi. Jika tidak bisa bernasib seperti yang dialami korban, Edi Hariyanto (47) warga Jalan DP Negara RT 19 Kelurahan Pagar Dewa. Akibat kartu ATM miliknya tertingal di mesin ATM dia harus kehilangan uang tabungannya Rp 150 juta.

Kronologis kejadian, berawal pada 30 Maret 2019,sekitar pukul 05. 25 WIB. Korban mengambil uang di ATM Bank Mandiri di Pagar Dewa. Belakangan ini korban baru menyadari jika ATMnya tertinggal di lokasi, kemudian pada 16 April 2019. Korban mengecek tabungannya tersebut ke bank.

Saat itulah korban kaget mendapati jika uang yang ada di dalam tabungan sebesar Rp 150 juta sudah habis digasak pelaku. Merasa dirugikan dengan kejadian tersebut korban akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polda Bengkulu.Kabid Humas Polda Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarno SSos MH membenarkan, jika laporan dari korban sudah ditangani Polda Bengkulu.

Sudarno mengakui, laporan akan didalami dahulu dengan mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) dan pengumpulan data (Puldata) terlebih dahulu. “Laporannya sudah diterima, tentunya akan didalami dahulu dengan melakukan penyelidikan guna mengetahui titik terangnya seperti apa atas permasalahan itu,” demikian kata Sudarno kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/4). (529)