ATM Bank Bengkulu Hadir di Taba Penanjung

Kepala Bank Bengkulu Benteng, Herman Syafri
Kepala Bank Bengkulu Benteng, Herman Syafri

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Meningkatkan layanan kepada para nasabah, Bank Bengkulu (BB) akan melakukan penambahan anjungan tunai mandiri (ATM) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Kepala Bank Bengkulu Cabang Pembantu (Capem) Karang Tinggi, Herman Syafri SE, mengatakan bahwa saat ini baru terdapat 2 (dua) ATM Bank Bengkulu di Kabupaten Benteng, yakni di depan kantor Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi dan di depan kantor Bupati Benteng di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi.

“Saat ini kita baru memiliki dua ATM Bank Bengkulu,” ungkap Herman.

Sesuai dengan rencana, penambahan ATM akan dilakukan di Kecamatan Taba Penanjung, tepatnya di depan kantor Bank Bengkulu Cabang Pembantu Taba Penanjung.

“Rencananya, ATM pada Bank Bengkulu Cabang Pembantu Taba Penanjung akan kita operasikan pada triwulan ke-2 tahun 2017 ini, yakni sekitar bulan Juli mendatang,” imbuhnya.
Diakui Herman, penambahan ATM memang perlu dilakukan mengingat jumlah nasabah BB juga mengalami peningkatan yang signifikan. Dimulai dari tabungan pelajar hingga tabungan pembangunan daerah (Tapeda).

“Hingga bulan Mei 2017 ini, tercatat sebanyak 16.241 orang telah menjadi nasabah Bank Bengkulu. Dari jumlah tersebut, nasabah didominasi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang termasuk kedalam Tapeda (berjumlah 3.796 orang),” ungkap Herman.

Selain penambahan ATM, Herman mengaku bahwa Bank Bengkulu juga akan menambah cabang baru di Kabupaten Benteng, tepatnya di Kecamatan Pondok Kelapa.

“Selain ATM, kita juga berencana untuk membuka Cabang Pembantu di Kecamatan Pondok Kelapa. Jika tak ada aral melintang, BB Cabang Pembantu sudah bisa beroperasi pada bulan Juli 2017 nanti,” demikian Herman.(135)