Atletik Sumbang Dua Emas

Tria Indriani berhasil menambah satu medali perunggu untuk Bengkulu dari cabor lempar lembing putri, Selasa (5/11)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress-Provinsi Bengkulu berhasil menambah satu medali emas dari lari 200 meter putri melalui Hasruni dan medali perunggu dari lempar lembing melalui atlet Tria Indriani (daftar medali lihat grafis).

Cabor atletik, Selasa (5/11) di Stadion Semarak Sawah Lebar menggelar beberapa kategori perlombaan, mulai dari lari 200 meter putra-putri, lompat jauh putri, lompat tinggi putri, lempar lembing putri dan lari 5000 meter putra.

Tria Indriani, meski hanya meraih medali perunggu tetapi kerja keras latihan terbayarkan. Terlebih lagi Tria bakal mewakili Bengkulu saat PON 2020 di Provinsi Papua nanti.

“Bangga bisa menyumbang medali untuk Bengkulu meski hanya medali perunggu. Saya akan lebih serius lagi latihan menyambut PON 2020 di Papua,” jelas Tria.

Hasruni yang sudah menyumbang dua medali emas (200 meter putri dan 100 meter putri) mengatakan bahwa kerja kerasnya sehingga mendapatkan medali dia persembahkan untuk kedua orang tua dan Bengkulu. Dia mengaku akan lebih keras berlatih menyambut PON 2020 nanti. Mengingat untuk mengikuti Porwil, Hasruni hanya memiliki waktu 4 bulan belatih.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya, terutama orang tua. PON 2020 nanti saya targetkan bisa juara, untuk itu saya akan berlatih lebih keras lagi,” jelas Hasruni.

Sementara itu Sekretaris Umum PASI Bengkulu, Aswandi mengatakan, kekuatan Provinsi Bengkulu cabang atletik sudah cukup baik dengan meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Jika berbicara target, jika mendapatkan empat medali emas sudah sangat baik.

Mengingat cabor atletik merupakan cabor yang terukur, artinya sudah bisa diprediksi siapa atlet terkuat pada masing-masing kategori atletik. “Kekuatan Bengkulu sudah sangat baik, kita sudah mendapatkan dua emas melalui Hasruni. Selain medali emas, atlet kita juga mendapatkan tiket PON 2020 di Papua,” jelas Aswandi.Setelah selesai cabor atletik, PASI Bengkulu berkomitmen terus meningkatkan kemampuan melatih atlet-atlet cabor atletik.

Karena sudah ada event olahraga besar PON 2020 menyambut mereka. Level PON tentu saja sangat jauh dibandingkan Porwil, untuk itu level latihan dan pembinaan akan ditingkatkan oleh PASI. “PASI Bengkulu berkomitmen melakukan pembinaan, akan lebih baik lagi melatih atlit,” pungkas Aswandi.(167)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*