Atlet Renang Latihan di Klub

foto:ist

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Sejak diberhentikan aktivitas olahraga renang untuk sementara waktu oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bengkulu.

Kelas olahraga SMPN 18 kota Bengkulu, tetap membebaskan atlet renangnya tetap berlatih. Hanya saja aktivitas renang itu dipandu langsung klub renang yang diikuti masing-masing atlet.

“Sekolah memang tidak pernah mengadakan ekstra renang, khusus atlet mereka berenang bergabung dengan klub renang dan disetujui, serta dibiayai orang tua atlet,” kata Kepala SMPN 18, Subhan kepada Bengkulu Ekspress.

Menurut Subhan, aktivitas renang tidak serta merta bisa dihilangkan. Karena khusus atlet di sekolah harus dilatih secara rutin. Hanya saja soal biaya di SMPN 18 selama ini ditanggung masing-masing orang tua atlet.



Mengingat dana dari sekolah tidak mampu membiayai rutinitas latihan renang setiap minggunya.
Subhan bersyukur atas dukungan orang tua sehingga aktivitas renang yang selama ini menjadi keluhan sejumlah sekolah belum terdengar di sekolahnya.

“Kegiatan renang di sekolah sudah tidak ada lagi, khusus kelas atlet bergabung di klub, sedangkan siswa/siswi lain kegiatan renang ini menjadi bagian dari materi pembelajaran olahraga,” imbuhnya. (247)