Atlet PON Dijanjikan Bonus

RATU SAMBAN, BE – Untuk memberikan motivasi kepada para atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Bengkulu, Pemprov Bengkulu menjanjikan bonus yang cukup besar. Untuk peraih medali emas, dijanjikan bonus Rp 100 juta, perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 25 juta. Tak hanya Pemprov, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu pun memastikan bonus itu ada, namun nominalnya belum bisa disampaikan.
“Kita minta dukungan, serta doa dari masyarakat Provinsi Bengkulu agar atlet yang membawa nama baik daerah ini, bisa bersaing di tingkat nasional. Kalau bisa, semuanya mendapatkan medali, dan uang bonus juga sudah kita siapkan,” janji Plt Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd, saat pembukaan Pelatda PON XVII Tahun 2012, kemarin.
Pada PON XVII yang akan dilaksanakan bulan September 2012 di Provinsi Riau ini, Provinsi Bengkulu menurunkan 27 atlet untuk 11 cabang olahraga, dengan membawa 14 orang official tim. Para atlet asal Provinsi Bengkulu ini akan diberangkatkan 7 September mendatang.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Sultan B Najamudin, menekankan agar para atlet bisa memperbaiki peringkat dalam PON di Provinsi Riau. Dalam PON XVI di Provinsi Kalimantan Timur lalu, Bengkulu berada diperingkat ke-27 dari 33 provinsi, dengan perolehan 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.
“Jadi teruslah berjuang, bonus, KONI akan menyediakan, namun jumlahnya nanti saja. Untuk di Riau nanti, kita minta untuk melakukan perbaikan peringkat dari sebelumya. Jadi Bengkulu ini daerah minim atlet, namun mampu berbicara banyak ditingkat nasional,” ungkapnya. (**)