Atlet PON Bengkulu Batal Uji Coba ke Luar Negeri

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wabah Pandemi corona virus desease (Covid-19) yang menjadi sorotan dunia saat ini, mengakibatkan persiapan atlet PON Bengkulu terganggu. Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang diagendakan untuk melaksanakan Try Out atau uji coba ke Luar Negeri (LN) terpaksa dibatalkan.

“Untuk try out angkat besi, yang direncanakan ke Iran, terpaksa dibatalkan, termasuk cabor renang ke Hongkong, dan cabor Kempo yang dijadwalkan ke Honbu Jepan,” ungkap Ketua KONI Bengkulu Mufran Imron SE, Jumat (20/3).

Dijelaskan Mufran, untuk try out ke LN itu membawa nama Pengurus Pusat (PP) bukan langsung dari daerah. Namun, pihaknya, tetap akan melihat kondisi, apakah nanti bisa untuk dilaksanakan uji coba ke negara seperti Singapura, atau Filipina.

“Jika memang tidak memungkinkan, maka uji coba akan kita laksanakan di daerah dan lokasi yang kita nilai aman,” terang Mufran.

Sementara sambung Mufran, untuk persiapan rombongan kontingen atlet Bengkulu menuju PON 2020 di Papua tidak ada persoalan dan semua persiapan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya.

“Jadi yang lolos PON, itu semuanya kita berangkatkan ke Papua, tidak ada kendala lagi dengan pendanaan, jumlah kontingen kita nanti atlit, ditambah official manager jumlahnya lebih kurang 120 orang,” tutup Mufran. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*