Atlet MMA Bengkulu Berlaga di Bahrain

REWA/Bengkulu EkspressGubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah saat bersalaman dengan Atlet MMA Bengkulu yang siap menjalani seleksi untuk berlaga ke Bahrain, kemarin (21/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Provinsi Bengkulu patut berbangga, pasalnya berhasil mengirimkan perwakilan sebanyak 5 orang atlet tarung bebas atau Mixed Martial Arts (MMA) untuk mengikuti seleksi di Jakarta dan kemudian berlaga di Bahrain. Diharapkan atlet tersebut nantinya dapat lulus seleksi dan bisa meraih medali serta mengharumkan Bumi Rafflesia.

Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, tarung bebas adalah olahraga ekstrem dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang professional. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu merasa bangga kepada atlet MMA Bengkulu yang berhasil lolos ditingkat nasional dan bisa melaju ke tingkat internasional di Bahrain.



“Kita patut bangga karena Bengkulu satu-satunya provinsi di Sumatera yang mewakili Komite Olahraga Beladiri Indonesia ke Bahrain,” kata Rohidin, usai melepas Atlet MMA Bengkulu di Kantor Pemprov Bengkulu, kemarin (21/6).

Dengan adanya prestasi yang membanggakan tersebut, Gubernur berharap cabang olahraga (cabor) lainnya bisa melakukan hal serupa. Sehingga nama Bengkulu akan semakin dikenal baik dikancah nasional maupun mancanegara. “Banyak cabor di Bengkulu yang potensial dan harus terus didorong untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” terang Rohidin.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu dapat fokus pada beberapa cabor yang potensial dan berpotensi meraih juara di tingkat nasional dan internasional. Hal tersebut dilakukan agar hanya cabor berprestasi yang benar-benar bisa membawa nama baik Bengkulu.

“Kemarin saya minta ke KONI dan Dispora fokus pada 2 atau 3 Cabor yang diminati dan benar-benar bisa mengangkat nama Bengkulu. Kan tidak harus semua cabang, karena kalau hanya beberapa peserta dari cabang yang kita bina saya kira bisa meraih prestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih MMA Bengkulu, Dedi Armansyah mengatakan, sangat bersyukur atlet MMA Bengkulu bisa berlaga di tingkat internasional. Ini semua bisa diraih berkat dorongan positif dari Pemerintah Daerah. “Semua ini tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan dari Pemerintah Provinsi, kami sangat berterimakasih karena selalu mensupport baik sarana dan prasaranya,” kata Dedi.

Selain itu, dirinya meminta doa restu dari masyarakat Bengkulu agar bisa meraih medali pada pertandingan MMA. Dijadwalkan para atlet tersebut nantinya akan mengikuti seleksi di Jakarta pada 24-28 Juli 2019 sebelum mengikuti laga di Bahrain.

“MMA merupakan olahraga tarung bebas yang penuh risiko, makanya kita akan mematuhi standar dan berusaha meraih juara dan medali pada pertandingan ini,” tutupnya.(999)