Atlet Mancanegara Ramaikan Bengkulu Triathlon

EKO/Bengkulu Ekspress PAPARKAN: Pjs Palaksa Lanal Bengkulu Kapten Laut (S) Andik Ismaryanto saat memaparkan kesiapan event Bengkulu Triathlon 2017.
EKO/Bengkulu Ekspress PAPARKAN: Pjs Palaksa Lanal Bengkulu Kapten Laut (S) Andik Ismaryanto saat memaparkan kesiapan event Bengkulu Triathlon 2017.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Peminat event Bengkulu Triathlon 2017, terus bertambah. Olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yaitu berenang, berlari dan bersepeda itu nantinya akan diramaikan atlet mencanegara.

Pjs Palaksa Lanal Bengkulu Kapten Laut (S) Andik Ismaryanto mengatakan event bergengsi bertaraf internasional yang digelar di Bumi Rafflesia pada tanggal 21 sampai 23 Juli 2017 itu, akan dipusatkan pada kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

“Peserta dari mancanegara nanti juga akan ikut mendaftar,” terang Andik saat memimpin rapat di di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Kamis (6/7).

Lanjutnya, tercatat sudah 86 peserta umum telah mendaftar dari tingkat umum. Jumlah itu belum termasuk peserta yang berasal dari Angkatan Laut, ABRI, Brimob, dan Polisi.

“Dalam waktu beberapa minggu kedepan, diharapkan jumlah peserta akan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bengkulu Triathlon 2017 ini akan mengambil start dari buritan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh – 593, para peserta menempuh jarak Berenang sejauh 1,5 KM hingga Gedung Mes Pemda Tapak Paderi, dilanjutkan dengan mengayuh sepeda sejauh 40 KM menyusuri pusat kota Bengkulu antara lain Mes Pemda – Pantai Jakat – Benteng Marlborough – Suprapto – Simpang Lima – Simpang Skip – Tanah Patah – Simpang Padang Harapan – Padang Harapan – Simpang Skip – Simpang Hotel Horizon – Anggut – Simpang Lima – Suuprapto – Pintu Batu – Kembali ke Mes Pemda, Kemudian dilanjutkan berlari sejauh 10 KM di sepanjang pantai panjang mulai dari Mes Pemda – Berkas – Belakang Horizon –Sport Center – Belakang BIM – Depan Hotel Raffles City – Pasir Putih – kemudian kembali lagi hingga Finish di Sport Center. Selain itu, juga ada Event Festival Kopi, Musik Jazz Pantai, Aksi Bersih Pantai, Fun Bike, dan beberapa kegiatan menarik lainnya. (151)