Atlet Gulat UMB Raih Perunggu

IST/BE – Rektor UMB, Dr Sakroni MPd foto bersama atlet gulat UMB, Debi Arianto Simorangkir yang berhasil meraih medali perunggu pada Pomnas XVI 2019 di Jakarta, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Atlet gulat Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Debi Arianto Simorangkir berjaya di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019 di Jakarta. Mahasiswa semester III ini berhasil memperoleh medali perunggu pada event olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

Rektor UMB, Dr Sakroni MPd mengatakan, meskipun hanya memperoleh medali perunggu, pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diberikan oleh Mahasiswa UMB ini. Ia juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada atlet yang telah mengharumkan nama UMB di tingkat nasional.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan pada pemenang dengan harapan kemenangan ini akan semangat guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Sakroni, Senin (23/9).

Ia berharap, ke depan UMB akan terus menggali potensi akademik maupun non akademik serta mendorong mahasiswa untuk berprestasi dalam segala bidang. Sehingga mahasiswa UMB tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, akan tetapi juga berprestasi bidang non akademik. “Kita berharap mahasiswa UMB memiliki potensi akademik dan non akademik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr Susiyanto MSi mengaku keberhasilan Debi merupakan buah dari persiapan dan latihan selama ini. Bahkan, bisa meraih medali perunggu merupakan prestasi yang cukup baik, karena lawan yang dihadapi Debi bukanlah atlet biasa, melainkan atlet yang pernah meraih prestasi di tingkat nasional. “Ini baru permulaan, kita akan terus dorong para atlet kita untuk memacu mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Susiyanto.

 

UMB akan memberikan beasiswa kepada Debi sebagai apresiasi atas raihan mendali perunggu dalam Pomnas ini. Beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh UMB kepada mahasiswa berprestasi karena telah mengharumkan universitas swasta terbesar di Bengkulu ini. “Atas prestasi yang diraih oleh Debi, kita akan memberikan beasiswa kepadanya,” terang Susiyanto.



Atlet Gulat UMB, Debi Arianto mengucapkan, terimakasih atas dukungan dan doa semua pihak sehingga bisa meraih prestasi ini. Ia berharap kedepan bisa meraih prestasi terbaik di praPON dan bisa bertanding di ajang PON 2020 Papua. “Medali ini akan menjadi motivasi saya untuk terus giat berlatih dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” tutupnya. Seperti diketahui, pada Pomnas 2019 di Jakarta ini, UMB mengutus 6 atlet untuk berlaga yang terdiri dari dua atlet gulat, dua atlet bulutangkis dan dua atlet bola basket. (999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*