Atlet Gulat UM Bengkulu Berjaya di Pomnas Jakarta 2019

Bengkuluekspress, Jakarta – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) mengutus 6 (enam) atlet untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa, Jakarta, 2019. Atlet yang dikirim terdiri dari dua atlet gulat, dua atlet bulutangkis dan dua atlet bola basket. Pada event nasional ini atlet Bengkulu berjaya.

Pada cabang olahraga gulat UMB mengutus dua atlet, yakni Debi Arianto Simorangkir, mahasiswa semester III, yang bertanding di kelas 58 kg bebas dan Masrizal Yulianto mahasiswa semester VII program studi Ilmu Hukum di kelas 77 grigo roman.

Adapun hasil yang didapat atlet gulat atas nama Debi Arianto Simorangkir memperoleh mendali perunggu.Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd dalam kesempatan menyambut sang juara mengucapkan terima kasih dan bangga kepada atlet yang telah mengharumkan nama UMB.“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan pada pemenang dengan harapan kemenangan ini semangat guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi”, ucap rektor.

Kedepan UMB, kata Rektor, terus menggali potensi akademik maupun nonakademik mahasiswa, serta mendorong mahasiswa untuk berprestasi dalam segala bidang.Wakil Rektor III, Dr. Susiyanto, M. Si, menyebut keberhasilan Debi merupakan buah dari persiapan dan latihan selama ini.

“UMB memberikan beasiswa kepada Debi sebagai apresiasi atas raihan mendali perunggu dalam Pomnas ini”, terang Susiyanto.

Kedepan tambah Wakil Rektor III dan bidang kemahasiswaan terus menggali potensi akademik, olahraga, program kreativitas mahasiswa maupun seni. Dibagian lain Debi Arianto sang jawara menyebut terima kasih atas dukungan dan doa semua pihak sehingga bisa meraih prestasi ini. “mendali ini akan menjadi motivasi saya untuk terus giat berlatih dan mencapai prestasi yang lebih baik lagi”, harap Debi.

Ditanya soal target kedepan, Debi berharap dapat meraih prestasi terbaik di praPON sehingga nantinya dapat bertanding di ajang PON 2020 Papua. Rangkaian penyambutan atlet UMB ini dihadiri langsung; Rektor, Wakil Rektor III dan IV, pelatih dan official. (Rls UMB)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*