Atlet Gojukai Bengkulu Raih Perunggu Kejuaraan Internasional di Filiphina

Bengkulu, bengkukuekspress.com – Pada kejuaraan Internasional IKGA zona Asia Pasifik di Filiphina beberapa waktu lalu, atlet Indonesia asal Bengkulu Muhammad Abdi Falah (19) berhasil membawa pulang 2 medali perunggu. Abdi berhasil mendapat juara 3 pada kategori under 21 dan beregu putera. Mahasiswa jurusan Tekhnik Informatika Universitas Bengkulu ini berhasil menumbangkan atlet tuan rumah, Filiphina.

” Ya Alhamdulillah, dapat juara 3. Kedepan akan saya tingkatkan. Apalagi sebentar lagi Pra PON di Jakarta, target kita itu 5 besar Pra PON,” kata Abdi, saat tiba dibandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, Kamis (3/10/19).

Abdi menambahkan, sebenarnya ia berharap bisa bertemu atlet Jepang yang menurutnya lawan terkuat pada kejuaraan tersebut. Namun langkahnya terhenti di semifinal sebelumnya berhasil meraih perunggu.

Sementara Ketua Umum Gojukai Bengkulu, Erwin Suberhani SH yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, keberhasilan yang berhasil dicapai Abdi bisa memotivasi atlet lain di Provinsi Bengkulu. Ia juga akan lebih memaksimalkan atlet-atlet Bengkulu agar prestasi yang didapat Abdi bisa terus terulang.

” Ya kita sangat apresiasi prestasi yang diraih Abdi. Nantinya kita akan bahas dulu reward apa yang akan kita berikan kepada Abdi. Kedepan, atlet Gojukai dan pada umumnya forki Bengkulu bisa mengirimkan kembali atlet-atlet lain supaya bisa berprestasi lagi,” ucapnya.

Saat ini, Abdi juga akan langsung dipersiapkan untuk Pra PON yang akan diselenggarakan di Jakarta pada November 2018. Ini merupakan momentum emas bagi atlet Bengkulu mengingat sebelumnya Abdi berhasil menjuarai Kejurnas di Bekasi dan menyabet 2 medali emas di kategori yang sama. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*