Atlet dari 14 Provinsi Berlaga Dikejurnas Tinju di Bengkulu

Peserta Kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO siap berlaga di Bengkulu
Foto/Iman bengkukuekspress.com
Peserta Kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO siap berlaga di Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 130 peserta dari 14 Provinsi di Indonesia, mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP/PPLPD) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang diselenggarakan di Bengkulu. Peserta tersebut terdiri dari 15 Provinsi di Nusantara. Diagendakan, pertandingan tinju yang digelar di Sport Center Kota Bengkulu ini, mulai di pertandingkan besok (13/7/18).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu sebagai penyelenggara kegiatan tersebut menyambut para peserta kontingen di Balai Raya Kota Bengkulu. Sekaligus membuka secara resmi kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO yang dihadiri seluruh peserta.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengatakan, dimomen ini merupakan peluang motivasi intuk melahirkan atlet baru berprestasi khususnya atlet Bengkulu.

“Ajang ini kesempatan kita untuk mencari bibit atlet baru yang bisa kita bina untuk mengharumkan nama Bengkulu dikancah nasional maupun internasional,” tuturnya kepada bengkukuekspress.com, Kamis malam (12/7/18).

Ditambahkan Meri, sebanyak 20 atlet yang diturunkan Provinsi Bengkulu, dapat memeperbaiki rating Provinsi Bengkulu dalam cabang olahraga tinju tingkat pelajar nasional. Walau diakuinya tak mudah mengalahkan atlet dari 14 provinsi lainnya yang kebanyakan dari Indonesia bagian timur yang dikenal kuat dalam olahraga tinju.

Kontingen yang ikut serta dalam kejurnas tersebut, Bengkulu selaku tuan rumah, DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur. (Imn)