Atlet Cabor Tinju Patah Tulang, BPJS Ketenagakerjaan Siap Lindungi Hingga Sembuh

Foto/RIZKA/BE – BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu saat mengunjungi atlet cabor tinju asal Merangin Provinsi Jambi, M.Sohid mengalami cidera patah tulang tangan, (6/11/19) di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bengkulu memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh atlet, panitia, kontingen beserta official yang mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X tahun 2019 yang berjumlah 3229 orang.

Dalam event empat tahuanan ini, BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu bekerjasama untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 10 Provinsi di Pulau Sumatra yang mengikuti ajang Porwil ini.

“BPJS Ketenagakerjaan mengcover semua perlindungan kepada para atlet, panitia, kontingen dan official, karena mereka berisiko cidera saat bertanding. BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi mereka, apalagi biaya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat lah murah tetapi manfaatnya besar,” jelas M. Imam Saputra selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu

Ia juga menekankan, perlindungan kecelakaan kerja yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan sampai pasien sembuh. BPJS Ketenagakerjaan pada event ini melindungi dengan dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Salah satu atlet Cabor Tinju asal Merangin Provinsi Jambi, M. Sohid mengalami cidera patah tulang tangan pada saat laga semifinal tinju berlangsung (6/11/19), cidera tersebut langsung ditangani oleh tim medis Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. M. Sohid telah mendapatkan pengobatan medis serta akan mendapatkan manfaat Sementara Tidak Mampu Bekerja/STMB nantinya.

“Manfaat yang kita berikan kepada atlet yakni hingga ia sembuh, kita juga telah menyiapkan rumahsakit kerjasama BPJS Ketenagakerjaan guna pengobatan lanjutan untuk M. Sohib di tempat tinggal asalnya. Jika atlet-atlet yg dilindingi BPJS Ketenagakerjaan mengalami cacat dikemudian hari, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Imam.

BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu berharap kedepannya event-event seperti ini, bisa di lindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu para atlet di daerah juga dapat memperoleh perlindungan BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri dengan mendaftarkan diri menggunakan e-KTP di kantor/kanal-kanal resmi BPJS Ketenagakerjaan terdekat.(Kkj/Prw)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*