Atlet Benteng Raih Prestasi

PRESTASI - Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori (paling kiri) foto bersama atlet taekwondo Kecamatan Taba Penanjung yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam kejurnas ICTU
Bakti/Bengkulu Ekspress
PRESTASI : Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori foto bersama atlet taekwondo Kecamatan Taba Penanjung yang berhasil meraih prestasi gemilang pada Kejurnas ICTU, Selasa (28/8).

Tak Diakui KONI

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Kemampuan atlet taekwondo Kecamatan Taba Penanjung menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Meskipun tak diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Benteng, sebanyak 4 orang atlet asal Kabupaten Benteng berhasil menjadi juara pada ajang bergengsi kejuaraan nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) yang digelar oleh Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) di Bangka Belitung beberapa waktu lalu. Keempat atlet berbakat tersebut yaitu Dista Aulia Y, Nutia Meisia, Meita Sonia dan Suci Aprilia.

Pelatih taekwondo Kecamatan Taba Penanjung, Fitri mengungkapkan, keberhasilan ini atas kerja keras dan tekat kuat para atlet yang selalu berlatih setiap minggu.

“Latihan selalu kami lakukan setiap minggu dan semakin di intensifkan jelang kejuaraan berlangsung. Alhamdulillah, kerja keras atlet berhasil mengharumkan nama Kabupaten Benteng. Sehingga, para atlet berhasil mengumpulkan 3 medali perak dan 3 medali perunggu,” kata Fitri.

Disinggung mengenai perhatian KONI Kabupaten Benteng, Fitri menyesalkan sikap KONI yang seolah tak peduli dengan kemampuan yang dimiliki oleh putra dan putri daerah.

“Jauh sebelum ada kejuaraan, kami sudah mengajukan usulan ke KONI agar kelompok Taekwondo Taba Penanjung bisa terdaftar secara resmi serta mendapatkan legalitas. Jangankan mendapatkan bantuan atau pembinaan, pengakuan pun tidak kami terima,” ungkap Fitri.

Sejauh ini, Fitri mengatakan, kelompok taekwondo Taba Penanjung terus berkembang dan telah merangkul sebanyak 150 orang atlet dari berbagai usia. Dimulai dari pelajar sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA).



Informasi yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, keberangkatan atlet taekwondo ke ajang bergengsi tingkat nasional ini luput dari perhatian Pemda Benteng. Diketahui, hanya Camat Taba Penanjung yang mengeluarkan dana pribadi untuk digunakan sebagai uang saku atlet selama perlombaan berlangsung.

“Alhamdulillah atlet asal Kabupaten Benteng bisa menjadi juara. Diharapkan, prestasi serupa bisa kembali diraih di momentum lainnya,” harap Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori.(135)