Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu Gencarkan Patroli Protkes

IST//BE
Masih rendahnya tingkat kedisiplinan warga Bengkulu terkait penerapan dari protokol kesehatan, Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu rutin dan gencar melakukan patroli.

BENGKULU, BE – Tingkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Protkes) ditengah pandemi covid-19 ini masih rendah. Bahkan tidak jarang masih ditemui di lapangan warga tidak membawa masker sama sekali saat berpergian keluar rumah.

Menindaklanjuti hal tersebut. Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa II Polda Bengkulu, Minggu (4/10) pagi, kembali menggelar kegiatan Patroli secara rutin. Patroli disertai penyampaian imbauan di tiga lokasi berbeda di Kota Bengkulu. Berdasarkan data yang terhimpun BE, tiga lokasi sasaran patroli Pasar Panorama, Pasar Pagar Dewa dan Kawasan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan, patroli ini rutin dan gencar digelar anggota Kepolisian dari satuan kerja gabungan dengan melakukan dialog langsung kepada warga masyarakat yang ditemui tidak mentaati protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

“Kita rutin turun ke jalan ini untuk memberikan imbauan terkait penerapan prokes karena masih rendahnya warga Kota Bengkulu yang mengikuti prokes tersebut. Bahkan saat patroli anggota masih banyak menemukan warga yang tidak sama sekali membawa masker dengan alasan yang beragam tentunya,” jelas Sudarno, Minggu (4/10).

Selain itu, Sudarno juga menerangkan, kegiatan patroli himbauan terus dilakukan jajaran hingga ke tingkat Polsek. Dengan penekanan yang lebih terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti prokes sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 atau yang lebih dikenal Covid-19.

“Dari patroli yang kita lakukan di tiga lokasi yakni Pasar Panorama, Pasar Pagar Dewa dan juga Wisata Pantai Panjang lebih dari 50 kali teguran kita berikan langsung kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak dan berkerumun,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini juga, Kabid Humas Sudarno kembali mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan serta harus menjaga kesehatan tubuh demi meningkat kan imunitas tubuh.

“Ini harus terus digaungkan oleh kita bersama, bukan hanya dari tim satgas gabungan maupun pihak lainnya, tetapi seluruh warga Bengkulu agar pandemi ini bisa segera berakhir di Bengkulu ini,” tutup Sudarno. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*