ATB Salurkan CSR Gandeng Ditlantas Polda Bengkulu

Ist/Bengkulu Ekspress
BANTUAN : Branch Manager (BM) ATB, Meriani dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung menyerahkan secara simbolis CSR Bedah Rumah kepada warga kurang mampu yang menerima program Bedah Rumah di perayaan HUT Lalu Lintas ke- 63 di Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Bedah Rumah Warga di 4 Kabupaten/Kota

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Agung Toyota Bengkulu (ATB) kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan penjualan kendaraan merk Toyota terbesar di Provinsi Bengkulu ini bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Bedah rumah diperuntukan bagi warga kurang mampu di empat Kabupaten dan Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

ranch Manager (BM) ATB, Meriani yang juga di dampingi oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung ditemui usai penyerahan secara simbolis di Pantai Panjang Kota Bengkulu, menyampaikan. “Penyaluran dana CSR ATB ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan PT Agung Toyota kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Selain itu program bedah rumah ini sendiri juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke – 63 Tahun kerjasama Agung Toyota Bengkulu dan Ditlantas Polda Bengkulu. Kegiatan bedah rumah bagi warga kurang mampu ini sendiri ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Madya Bengkulu saja, “tetapi juga di beberapa kabupaten Provinsi Bengkulu khususnya yang memiliki kantor perwakilan ATB, yang dilaksanakan oleh Manager Area ATB, diantaranya di Kabupaten Rejang lebong (RL), Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan Kota Madya Bengkulu,” katanya.

Meriani juga menambahkan kegiatan ini sangat di sambut baik dan antusias masyarakat Provinsi Bengkulu dan Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Kegiatan Bedah Rumah selaras dengan kegiatan Internalisasi Budaya INCREDIBLE yang sedang diterapkan oleh ATB yaitu budaya Respect dalam bentuk Caring (Kepedulian). “Semoga dengan semangat INCREDIBLE dapat membuat ATB menjadi perusahaan yang semakin sukses dan selalu dekat dengan hati masyarakat Provinsi Bengkulu,” katanya.

ementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar olahraga bersama, Rabu (26/7). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2018. Selain itu, acara yang digelar di kawasan wisata Pantai Panjang tersebut diharapkan dapat mempererat sinergitas TNI-Polri serta masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Jefrie, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan melancarakan sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019. Serta mensosialisasikan keamanan berkendara guna menekan angka kecelakaan yang banyak didominasi anak dibawah umur.

“HUT Lantas ke 63 ini kita peringati bersama TNI agar sinergitas kita terus terjaga dan semakin erat. Apalagi untuk pengamanan Pemilu 2019. Dan juga kita semakin gencar sosialisasi keamanan dalam berkendara untuk menekan angka kecelakaan yang semakin tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Kombes Pol Jefri juga menjelaskan 40% tingkat kecelakaan di Kota Bengkulu terjadi pada anak dibawah umur. Ia pun mengimbau agar masyarakat terkhusus di Bengkulu selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Mengingat angka lakalantas semakin hari semakin meningkat.

Usai olahraga senam bersama, acara dilanjutkan dengan sosialisasi cara aman berlalulintas. Kemudian diakhiri dengan pembagian undian doorprize. Dalam acara tersebut tampak hadir jajaran anggota Lantas Polda Bengkulu dan Dandrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga. (Imn/cik7)