Atasi Blank Spot, Kaur Gandeng Telkomsel

SERAHKAN: General Manager Marketing Telkomsel Bengkulu didampingi Kadiskominfo saat menyerahkan cindera mata kepada Bupati Kaur Lismidianto di ruang kerjanya, Selasa (30/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Hingga saat ini masih banyak perkampungan yang belum terjangkau sinyal seluler, terutama diwilayah pedalaman. Padahal, layanan seluler sangat dibutuhkan untuk membuka akses komunikasi masyarakat pedalaman yang kini mulai berkembang.

Guna mengatasi hal ini, Pemkab Kaur mengandeng PT Telkomsel Bengkulu dan melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Kaur H. Lismidianto SH MH dan Wakil Bupati Herlian Mucrim ST bersama Kadiskominfo Asman Suhadi, di ruang kerja Wabup, Selasa (29/6).

“Kedatangan Provider telkomsel ke Kantor Bupati Kaur ini untuk pembicaraan kerja sama dalam upaya meminimalisir blank spot, atau kondisi dimana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi,”kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Stastik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Kaur Asman Suhadi SP, Rabu (30/6).

Dikatakan Asman, dimana di kabupaten Kaur masih ada beberapa wilayah blank spot saat ini, masih jauh dari jaringan Internet. Olehnya, ia berharap kehadiran penyedia jasa jaringan itu kedepan mampu membuka akses jaringan baik telpon maupun internet. Sebab permasalahan blank spot selama ini yang dialami sejumlah daerah di Kabupaten Kaur dikarenakan wilayah pegunungan dan daerah terpencil yang susah diakses dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membuka akses jaringan internet maupun telepon.

“Ada lima daerah prioritas yang selama ini mengalami blank spot akan dituntaskan secepat yaitu Kecamatan Kinal, Tetap, Kaur Selatan dan Nasal. Ini untuk untuk mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Kaur Berseri guna mewujudkan program desa digital satu desa satu website, Satu sekolah Satu website, satu desa satu sarjana,” terangnya.

General Manager Marketing Telkomsel Bengkulu Supriatna yang didampingi General Manager Network Telkomsel Bengkulu Surya juga menyampaikan, dimana ini merupakan salah satu wujud konsistensi dan kepedulian Telkomsel bersama pemerintah Kabupaten Kaur akan kebutuhan masyarakat terhadap layanan komunikasi dan informasi, untuk itu kami akan selalu berupaya memperkuat jaringan yang ada di Kabupaten Kaur agar bisa sejajar dengan daerah lainnya yang dilengkapi oleh jaringan internet yang berkualitas dan memadai.

“Kita akan terus meningkatkan kualitas konektivitas maupun layanan digital bagi seluruh masyarakat sekaligus dalam rangka mendukung pemerintah kabupaten Kaur sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*