Asyiknya Nongkrong di Kopi Gading Cempaka

foto Yudha/BE
Barista sedang memberikan segelas kopi pada pembeli untuk dinikmati.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kedai kopi kini masih menjadi pilihan berbagai kalangan untuk menikmati kopi. Mulai dari kalangan anak muda milenial maupun orang tua. Bagi Anda pecinta kopi bisa nongkrong asyik sambil menikmati kopi di Kedai Kopi Gading Cempaka, beralamat di Jalan Batang Hari, Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Pengelola sekaligus barista kedai kopi Gading Cempaka Rika Kurnia (25) mengatakan saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Senin (20/1/20), “Kopi memang menjadi pilihan dari berbagai kalangan untuk menghilangkan suntuk. Selain itu kopi juga bisa menjadi teman nongkrong, mulai dari anak muda hingga kalangan orang tua pasti menyukai minuman yang satu ini terutama kota Bengkulu. Kedai Gading Cempaka kami sangat cocok untuk nongkrong sambil menikmati kopi.”

Ia mengatakan, kalangan yang datang di Kedai Kopi Gading Cempaka anak muda dan orang tua. Kebanyakan anak muda untuk mengerjakan tugas. Ada juga yang datang sekedar untuk mengupdate status di sosial media bahwa mereka sudah nongkrong di kedai kopi ini. Sedangkan, kalangan orang tua biasanya mereka datang untuk membahas bisnis kerja.

Rika yang mengenakan jilbab ini menjelaskan, Kedai Kopi Gading Cempaka selalu ramai dikunjungi. Hal ini faktornya, karena biji kopi yang diolah merupakan biji kopi berkualitas bagus, seperti arabika dan robusta yang di suplay langsung dari kepahiang dan curup. Kedua daerah ini terkenal sebagai kopi berkualitas. Kedai Gading Cempaka memasok kopi 50 sampai 80 Kg per bulannya dari kedua daerah ini. Kedepan kemungkinan kedai ini berencana mensuplay biji kopi dari semua daerah yang ada di Bengkulu.

“Hal menarik lainnya, barista melakukan penggilingan kopi menggunakan mesin roasting di depan konsumen. Jadi konsumen langsung bisa melihat biji kopi secara langsung dan melihat proses peracikan kopi,” ungkap Rika Kurnia saat di wawancarai BE (20/01).

Kedai yang baru saja melakukan soft opening pada 18-19 januari 2020 ini, buka setiap harinya pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Dengan menawarkan kopi berbagai varian rasa, seperti kopi tubruk robusta, tubruk arabika, special blend tubruk, ekspresso robusta, tubruk kopsus, cappucino, latte, vietnam drip, kopasus (kopi, susu kental manis), kopral (kopi, susu, gula aren), avocado smoothie coffee (allpokat smoothie, kopi), supresso(ekspresso, susu kental manis), kopi jelly (es kopi susu, jelly coffee) dan coffee milk cube.

Untuk Anda yang kurang dan tidak menyukai kopi, kedai ini juga menyediakan minuman nonkopi, seperti jus mangga, jus alpokat, jus naga, orange squash, bubble milkshake (taro, vanila, strawberry dan red velvet).

Selain menyediakan minuman, kedai kopi Gading Cempaka juga menawarkan berbagai jenis makanan, berupa nasi goreng, mie goreng dan makanan ringan lainnya. Range harga minuman yang ada di kedai ini pun dapat di katakan ramah kantong . Harga kopi Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu, sedangkan makanan berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 16 ribu.

“Kedai kopi Gading Cempaka ini juga menjual bubuk kopi original arabika dan robusta dalam bentuk sachet. Kopi bubuk tubruk instan ini di takar 25 gram per sachetnya dengan di banderol harga Rp 25 ribu untuk bubuk kopi arabika dan Rp 35 ribu untuk bubuk kopi robusta,” tutup Rika. (mg18)