Aswanto Targetkan 200 Ribu Suara

Prw
=IST/Bengkulu Ekspress
Bacaleg DPR RI dari Partai Hanura Dapil Bengkulu, Aswanto, SH saat diwawancarai wartawan, Kamis (9/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan berusaha keras mendapatkan 1 kursi DPR RI dari 4 kursi untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.  Bahkan partai besutan mantan Panglima TNI, Wiranto yang saat ini dinahkodai Osman Sapta Odang (OSO) ini menargetkan 200 ribu suara di Provinsi Bengkulu.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Hanura Dapil Bengkulu, Aswanto, SH mengatakan, target ini bukan untuk masing-masing Bacaleg, melainkan target keseluruhan suara dari 4 Bacaleg DPR RI dari Partai Hanura di Dapil Bengkulu.

“Kita bicara target, ya duduk di Senayan. Kalau Pileg terdahulu kita hanya diurutan ke-5 atau 6, Pileg 2019 harus berada di 4 besar,” ungkap Aswanto SH saat diwawancarai awak media, Kamis (9/8).

Laki-laki yang berprofesi sebagai pengacara ini menerangkan, dirinya bersama Bacaleg DPR RI dari Hanura yakin bisa memenuhi target 200 ribu suara tersebut.  “Saya memang tinggal di luar Bengkulu, tapi saya asli Bengkulu. Saya SD (Sekolah Dasar) di Manna Bengkulu Selatan. Saya punya keluarga besar di Manna, semua mendukung saya untuk maju dan duduk di Senanyan,” ujarnya.



Di singgung alasan maju lewat Partai Hanura, Aswanto menuturkan, dirinya merupakan Kader Partai Hanura dari 2008 lalu.  “Saya merupakan kader, serta pengurus Partai Hanura. Kalau saya maju dari partai lain, kan tidak mungkin dan apa kata dunia. Saya akan buktikan jika Partai Hanura masih pilihan setiap masyarakat. Semua pengurus partai akan bersama-sama mencapai target mendudukkan wakil di senanyan dari Dapil Bengkulu,” tuturnya.

Sejauh ini, tambah Aswanto, pergerakan massa pendukung masih di kalangan keluarga dan akan bergerak setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). “Ya masih di kalangan keluarga. Nanti keluarga akan bergerak mengumpulkan dukungan. Nah, untuk nomor urut, itu soal belakangan dan tidak dipersoalkan. Kita terima nomor urut berapa saja. Karena yang penting itu suara terbanyak, bukan nomor urut berapa, dan terkait adanya salah satu menteri yang maju sebagai Caleg DPR RI dari PKB, kita tidak perlu khawatir, sebab yang diperlukan oleh masyarakat Bengkulu itu adalah figur calon tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH pernah mengatakan, untuk Bacaleg DPR RI Hanura Bengkulu sudah ada empat nama yang akan bersaing.

“Ada Aswanto, SH, Rini Susanti, Putri Kalia, dan Mujiburahman. Kita yakin mereka mampu mendapatkan satu kursi DPR RI,” kata Usin. (cik5/Pkt)