Astra Motor Tuan Rumah IRBM Group Astra Bengkulu

Dihadiri Top Manajemen Astra

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Astra Motor Bengkulu menjadi tuan rumah diselenggarakannya Industrial Relation Branch Forum (IRBM) 2019 diikuti Kepala Cabang dan Administration & Finance Head dari anak perusahaan Astra yang tergabung dalam Group Astra Bengkulu. Adapun Group Astra Bengkulu terdiri dari empat anak perusahaan Astra (Astra Motor, FIFGROUP, Toyota Astra Finance, dan Astra Credit Company).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Branch Forum Nasional diadakan di 10 Kota yang ada di Indonesia (Jambi, Purwasuka & Bandung, Yogyakarta, Bengkulu, Bogor, Balikapan, Surabaya, Jayapura, Samarinda dan Mataram).Kegiatan di Bengkulu berlangsung selama dua hari, sejak Rabu (26/6) dengan agenda Branch Visit dan diakhiri dengan Industrial Relation Branch Forum 2019 di Astra Motor Bengkulu pada hari kedua, Kamis (27/6).

Top management Astra yang terdiri dari Chief of Executive Management & Development Astra Mariana Kokasih, Head of Corporate Industrial Relations Astra Gama Anom Yogotomo, Head of Human Capital Management Services Astra Ibu Ema Poedjiwati Prasetio, Regulations & Development Program Dept Head Astra Tengku Dewi dan Program & External Relations Analyst Astra Aldia Rakanza melakukan Branch Visit ke 3 anak perusahaan Astra yaitu Astra Motor, FIFGROUP, dan ACC.



Industrial Relation Branch Forum bertujuan untuk update situasi hubungan perindustrian terkini yang ada di Indonesia dan menginformasikan regulasi-regulasi baru dari pemerintah untuk diimplementasikan di Cabang anak perusahaan Astra.

Head of Corporate Industrial Relations Astra Gama Anom Yogotomo memberikan apresiasi kepada Group Astra Bengkulu sebagai tuan rumah Industrial Relation Branch Forum 2019 Astra Motor Bengkulu, yang telah menyambut dan mempersiapkan kegiatan dengan meriah.

Tabuhan dol dan Tari Persembahan yang disuguhkan pada saat tiba di Main Dealer Astra Motor Bengkulu menjadi momen berkesan di Bengkulu untuk mengenalkan kebudayaan serta keramahan masyarakat Bengkulu.Dia mengatakan, Bengkulu masih sangat tergantung dengan komoditi, terutama komoditi sawit. Untuk bisnis juga masih sangat tergantung dengan tingkat naik turunnya komoditi yang ada di Provinsi Bengkulu ini. “Jika harga komoditi lagi kondisi baik. Penjualan kendaraan dan unit pembiayaan untuk bisnis Astra yang ada di Bengkulu juga ikut meningkat, ” ungkap, Gama Anom Yogotomo.

Potensi yang ada di Bengkulu sendiri selain dari Komoditi yang bisa menjadi opportunity baru adalah sisi Pariwisata. “Kemarin saya berkunjung ke beberapa titik wisata sejarah yang ada di Bengkulu seperti Benteng Malborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno. Itu jika di kemas lebih baik lagi akan menjadi alternatif penunjang ekonomi baru yang bisa di kembangkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“ Bengkulu memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan, terutama di sektor pariwisata. Selain memiliki potensi wisata yang menarik, situasi kota yang teduh dan tenang, masyarakat Bengkulu juga ramah.” ujar Gama.

Selain pembicara dari internal Astra, turut dihadirkan juga pembicara dari Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu Indro Agus Febrianto yang memaparkan mengenai manfaat-manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir juga dalam rangkaian acara Industrial Relation Branch Forum 2019 dari Dinas Ketenagakerjaan yakni, Kepala Dinas Ketenagakerjaan H. Sudoto, Kepala Seksi Ketenagakerjaan Tri Okta Riyanto dan Pengawas Ketenagakerjaan Sasongko dalam jamuan makan malam yang diadakan di Resto Kampoeng Pesisir Kota Bengkulu.

“Melalui forum yang telah diselenggarakan ini, semoga Group Astra Bengkulu dapat senantiasa berkontrbusi positif kepada Bangsa Indonesia khususnya kepada masyarakat Bengkulu melalui bisnis yang dijalankan” ujar Suwanto selaku Korwil Group Astra Bengkulu. (Cik7)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*