Astra Motor Bengkulu Serahkan Sepeda Motor Untuk SMK

Sarasehan SMK TBSM Astra Honda 2019

Bengkulu, bengkuluekspress.com- Komitmen Astra Motor Bengkulu untuk berkontribusi dalam perkembangan pendidikan di Provinsi Bengkulu diwujudkan salah satunya dengan adanya kerjasama dengan 9 SMK yang ada di Provinsi Bengkulu. Selasa (19/3) bertempat di Main Dealer Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Bengkulu menyerahkan 2 unit sepeda motor kepada SMK yang MOU dengan Astra Motor Bengkulu pada Tahun 2018. Kedua SMK tersebut adalah SMKN 6 dan SMKIT Rahmatan Karimah. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, yang diwakikan oleh Tasman dan Gunardi selaku Manager SHEP Astra Honda Motor.

“Kerjasama ini tidak berhenti di penyerahan bantuan peralatan, buku dan unit sepeda motor, kemudian selesai. Tetapi terus berkelanjutan dengan pelatihan & sertifikasi guru, materi ajar, uji kompetensi dan kesempatan untuk praktek kerja industri di Bengkel Resmi Honda” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Suryanto Wirawan.

Astra Motor Bengkulu juga menyelenggarakan Kontes Siswa SMK di Tingkat Provinsi dan di Tingkat Nasional disetiap tahunnya. Hal ini bertujuan supaya kompetensi siswa SMK TBSM Astra Honda selalu dikalibrasi selaras dengan perkembangan teknologi terkini yang ada di dunia industri kendaraan roda dua.

 

Acara sarasehan yang digelar selama 2 hari ini memfasilitasi wadah sharing & discuss antar SMK TBSK Astra Honda 2019. Dimana dalam sesi sharing, antar guru SMK TBSM dapat bertukar pikiran dan menyampaikan perkembangan baik dari standarisasi laboratorium praktek, peralatan, fasilitas, guru serta aktivitas yang dijalankan oleh masing-masing SMK. Pada hari yang kedua, peserta diberi materi mengenai Refreshment & Retraining E-Learning & E-Database.

“Melalui E-Database perkembangan SMK dapat dimonitor, sehingga akan memudahkan Sekolah atau Stake Holder dalam melakukan pengembangan atau perbaikan. Sedangkan E-Learning merupakan media update materi ajar agar selalu mengikuti perkembangan di dunia usaha/dunia industry” ujar Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Suwanto.

Kepala SMKN 6 Bengkulu, Syaripin Effendi, mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor yang telah mengadakan sarasehan SMK TBSM Astra Honda 2019. Apresiasi pun juga diberikan oleh Aldi Lazuardi selaku Kepala SMKIT Rahmatan Karimah dimana sharing dan system yang diberikan oleh Astra Motor Bengkulu melalui Sarasehan SMK TBSM Astra Honda 2019 mampu mengembangkan kurikulum dan kompetensi ajar yang dibawakan oleh guru. (ibe/rls)