Astra Motor Bengkulu dan BKSDA Tanam 200 Mangrove

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Astra Motor Bengkulu bersama Paguyuban Duta Bukit Kaba, BKSDA dan Masyarakat Pencinta Alam melakukan penanaman 200 pohon mangrove atau bakau di Taman Wisata Alam Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu, (9/2/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian Astra Motor terhadap lingkungan sesuai dengan slogan CSR Astra Motor Bengkulu “kami ada kami peduli”.

PIC CSR Astra Motor Bengkulu Selvi mengatakan, penanaman mangrove itu bertujuan untuk menyelamatkan kawasan pesisir Pantai Panjang dari abrasi. Dan juga membangun kesadaran di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk lebih peduli terhadap persoalan lingkungan secara umum dan khususnya persoalan pesisir.

“Dengan adanya kesadaran para pelajar dan mahasiswa yang notabenenya generasi penerus bangsa diharapkan lingkungan hidup kita dapat menjadi lebih baik,” ujar Selvi.

Selvi juga menjelaskan pentingnya mangrove bagi pantai atau pesisir. “Pohon mangrove ini dapat mencegah terjadinya abrasi pantai, pemecah gelombang besar, dan juga merupakan tempat berkembang biaknya ikan serta dapat menjaga ekosistem laut,” pungkas Selvi. (ibe/rls)