Aston Villa Tahan Liverpool di Anfield

040519_62859_gerrard_villaLIVERPOOL—The Reds, Liverpool hampir saja kalah saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (19/1) dini hari WIB. Tim asuhan Brendan Rodger tersebut sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Beruntung penalti Steven Gerrard di babak kedua membuat mereka selamat. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool  tersebut tuan rumah dikejutkan oleh gol  Andreas Weinmann menyambut tandukan Gabriel Agbonlahor di menit ke 25. 0-1 Villa memimpin. 11 menit kemudian tim tamu menjauh setelah Benteke mencetak gol kedua. Publik tuan rumah terdiam, Villa unggul 0-2.

Namun demikian di masa injury time babak pertama sorak para Big Reds—sebutan pendukung Liverpool—kembali membahana. Hal ini setelah Daniel Sturride berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool meningkatkan tempo serangan.  Hasilnya di menit ke 53, wasit menghadiahkan penalti bagi tuan rumah setelah kiper Villa melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Gerrard yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Dari 22 laga yang telah mereka lakoni di musim ini ini adalah hasil imbang ke empat yang dialami Suarez dan kawan-kawan. Alhasil merekakini tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan torehan 43 poin.

Namun demikian tempat mereka di zona terbawah Liga Champions itu kini terancam oleh tim sekota mereka-Everton-yang mengintai di posisi kelima. The Toffees—julukan Everton-kini mengumpulkan 41 poin dari 21 laga.

Artinya jika dalam laga Selasa (21/1) nanti Everton menang atas tuan rumah West Bromwich Albion, Liverpool dipastikan terusir dari empat besar. Posisinya akan diambil alih oleh Everton. (zul/jpnn)