Asrama Yayasan Rosnaniyah Dibangun

4 5MUKOMUKO,BE – Gedung asrama yang diperuntukan atau ditempati  anak yatim dan piatu serta  para lanjut usia (lansia) yang menjadi binaan yayasan Rosnaniyah resmi dibangun. Hal ini ditandai peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Drs H Ichwan Yunus CPA MM didampingi Ketua Yayasan Rosnaniyah, Hj Rosna Ichwan dan para tamu undangan. Pembangunan direncanakan sebanyak 2 asrama di atas lahan seluas 2,5 hektar yang dapat menampung ratusan orang.

Pembangunan itu  dibiayai para donatur baik dari kalangan masyarakat maupun dari perusahaan. Sejauh ini yayasan  tersebut telahmengumpulkan sumbangan mencapai Rp 350 juta lebih.

Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM mengatakan anak yatim dan piatu serta lanjut usia   harus mendapatkan kebutuhan hidup layak menjadi perhatian khusus bagi Pemkab maupun Ketua  Yayasan Rosnaniyah. “Apa yang dilakukan ketua yayasan ini kami sangat mendukung dan bangga atas sepak terjang yang dilakukan untuk kepetingan masyarakat banyak khususnya para lansia dan anak yatim piatu,” katanya.

Untuk membimbing para lansia bukanlah pekerjaan yang mudah melainkan  harus dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan.Dibangunnya asrama ini, para lansia dapat menikmati kehidupannya sehari-hari yang dinaungi atau diurus oleh yayasan Rosnaniyah.”Dalam waktu dekat itu, Pemkab akan mendata kembali jumlah lansia yang ada. Tujuannya agar lansia yang tidak mampu atau membutuhkan perhatian akan ditampung dan diurus,”paparnya.

Sementara itu Ketua 1 Yayasan Rosnaniyah, Drs H Bustari Maller MHum mengatakan anak yatim piatu yang dibimbing oleh yayasan berjumlah puluhan  orang. Puluhan  anak yatim dan piatu  dan lansia sebelumnya di tempatkan di rumah pribadi Rosna Ichwan selaku pendiri yayasan. Para anak yatim piatu itu mendapatkan pembinaan termasuk halnya pendidikan. “Mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dibina dan disekolahkan oleh yayasan Rosnaniyah,” bebernya. (900)