Asrama Polisi jadi Ruang Isolasi Mandiri

Budi/BE
Asrama polisi yang dijadikan ruangan isolasi mandiri warga terpapar Covid-19

MUKOMUKO,BE – Asrama polisi berlokasi di area Mapolres Mukomuko, dijadikan ruangan isolasi mandiri. Ini diperuntukan bagi keluarga besar anggota Polres Mukomuko, yang terpapar Covid-19. Jadi para personel polisi tidak perlu lagi memikirkan menyiapkan ruangan khusus.

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi SH SIK MH menyampaikan, asrama Polisi yang ada dijadikantempat isolasi mandiri bagi anggota Polres maupun keluarganya, yang terpapar Covid-19.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Kita membantu anggota dan keluarga besar jajaran Polres Mukomuko,” katanya.

Tempat isolasi mandiri itu , kata Kapolres, tidak hanya disediakan tempat tidur. Tapi juga disediakan sarana pendukung, agar mereka yang menjalani isolasi mandiri tetap nyaman.

“Jumlah tempat isolasi mandiri sebanyak 8 kamar tidur. Bisa ditempati maksimal untuk sebanyak 18 orang. Dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang rekreasi yang di lengkapi dengan TV dan jaringan internet dan lokasi berjemur, serta olahraga,” bebernya.

Disampaikan Kapolres, hingga saat ini sejumlah personel dan keluarganya yang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Kondisi mereka terus dipantau dan diperhatikan. Dengan setiap harinya, ia langsung berkomunikasi melalui sarana video call. Selain itu, disiapkan sarana akses melalui online, kepada dokter, khusus bagi anggota Polres yang terkonfirmasi positif.

“Disiapkan juga asupan makanan bergizi pagi, siang dan malam. Termasuk disediakan obat kebutuhan sesuai kondisi masing-masing. Termasuk kita buatkan WA group, khusus anggota yang terkonfirmasi. Sebagai sarana untuk saling berkomunikasi,” katanya.

Disisi lain, Kapolres juga menyampaikan, mulai minggu depan, Polres bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan sejumlah pihak lainnya, menggelar kegiatan gerakan Jumat bersih dan steril Covid-19. Ia berharap gerakan itu, turut didukung dan dilaksanakan hingga ke kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Mukomuko. “Ini merupakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Kita berharap swasta juga ikut serta mendukung, dengan melaksanakan gotong royong kebersihan dan menyemprotkan disinfektan di lingkungan masing-masing,” tambah Kapolres. (900)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*