ASN Setwan Terjangkit DBD

Doni/Bengkulu Ekspress KORBAN DBD: Rumah kedaiman Budiono bersama keluarga di Dusun 4 Desa Kuto Rejo

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Puluhan warga Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Peristiwa tersebut terjadi dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, sehingga banyak korban masuk rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis.

Terbaru, Minggu sore (19/5) Budiono (38) warga Gang Rafflesia 10, Dusun 4 Desa Kuto Rejo dilarikan keluarga ke RSUD Kepahiang, karena menderita DBD. Sekitar pukul 15.00 WIB , pria yang juga ASN Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kepahiang ini masuk IGD RSUD Kepahiang untuk menjalani perawatan.

“Sudah demam sejak Selasa lalu, karena tadi kondisinya semakin turun saya bawa ke rumah sakit,” ungkap istri korban, Octavia Hasanah.

Ia menceritakan, sebelumnya anak perempuan mereka Lovina Laila juga menderita BDB hingga hampir sepekan menginap di RSUD Kepahiang guna mendapatkan pertolongan medis.  “Ya, anak kami juga baru keluar dari rumah sakit karena DBD,” sebutnya.

Sementara, Poniem (46) warga lainya menyebutkan, jika hitungan sudah ada puluhan warga sekitar menderita DBD. Sehingga berharap pihak-pihak terkait mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran nyamuk yang membawa DBD.  “Kalau mau dihitung sudah puluhan, anak saya dua orang juga kena DBD, warga di gang belakang juga terserang DBD,” kata Poniem.

Poniem mengaku, dulu sudah ada fogging dari pemerintah, tetapi dilaksanakan sudah cukup lama. Sekarang DBD kembali menyerang, mungkin juga karena faktor musim hujan ini.  “Sebelumnya sudah ada fogging, tetapi sudah lama waktunya, saya juga sudah lupa kapan,” ucapnya.  Warga gang Rafflesia 10 berharap adanya tindakan pemerintah untuk melaksanakan pembasmian nyamuk BDB agar tidak menyebarkan virus yang bisa membahayakan nyawa manusia. (320)