ASN Setkab Seluma Positif Covid-19, Kantor Bupati Sepi

DITUTUP: Satu ruangan di Sekretariat Pemda Seluma ditutup setelah 1 orang ASN terkonfirmasi Covid-19.

TAIS, bengkuluekspress.com  – Setelah satu orang pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat Pemkab Seluma positif Covid-19, kemarin Kantor Bupati Seluma sepi. Bahkan tidak banyak terlihat aktivitas perkantoran. Bahkan ruangan salah satu bagian di lingkungan Pemkab Seluma ditutup. Meskipun beberapa ruangan bagian lainnya tetap dibuka. Serta aktivitas perkantoran tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Asisten III Pemkab Seluma, Marhaki Dinata, MPd mengatakan, bahwa memang benar salah satu ASN di lingkungan Pemkab Seluma saat ini positif Covid-19, sehingga semua yang sebelumnya sempat kontak erat langsung dilakukan swab. Untuk memastikan bahwa tidak terpapar Covid-19.

“Iya memang ada salah satu ASN dilingkungan Sekretariat Pemkab Seluma yang positif. Tapi saat ini sudah melakukan isolasi mandiri setelah hasil swabnya keluar. Sebelumnya yang bersangkutan sempat rapat bersama, sehingga semua yang ada di dalam ruangan rapat langsung kami minta melakukan swab hari ini (kemarin),” tegas Asisten III Pemkab Seluma, siang kemarin.

Dijelaskan, saat ini jika memang positif Covid-19, maka tidak perlu dirahasiakan, sehingga siapa saja yang pernah merasa kontak, agar segera memeriksakan diri.

“Kalau saya seandainya saya positif, maka saya juga akan mengumumkan. Tujuannya baik, agar siapa saja yang sebelumnya pernah kontak dengan saya untuk memeriksakan kesehatannya,” tegas Marhaki Dinata siang kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ahmad Tavip, SIP mengatakan, bahwa sekitar 15 orang ASN serta beberapa orang diantaranya pejabat eselon II sudah di swab. Swab dilakukan di RSUD Tais. Mereka di swab karena sebelumnya sempat rapat bersama dengan ASN positif Covid-19, sehingga dilakukan swab untuk memastikan bahwa mereka tidak terpapar Covid.

“Hari ini semuanya yang kemarin sempat rapat bersama sudah melakukan swab di RSUD Tais. Untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. Karena mereka sebelumnya sempat rapat bersama dengan ASN yang positif,” tegasnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*