ASN Seluma Positif Covid-19 Bertambah

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma sudah menerima rilis dari RSUD M Yunus Bengkulu, terkait tambahan ASN yang terpapar Covid-19. Yakni satu orang ASN berusia sekitar 22 tahun, dan bertugas di Sekretariat Pemkab Seluma. Sehingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Seluma menjadi tiga orang. Karena sebelumnya sudah terdapat dua orang, yakni pejabat eselon III serta salah satu ajudan Bupati Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, SIp membenarkan mengenai hal ini. Menurutnya, saat ini Kantor Bupati Seluma sudah menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Hari ini bertambah satu lagi, yakni salah seorang ASN yang berusia 22 tahun, bertugas di lingkungan Sekretariat Pemkab Seluma. Kami sudah mendapatkan informasi. Tapi untuk hasil swab resminya belum kami terima,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Tavip mengatakan bahwa swab terhadap ASN di lingkungan Sekretariat Pemkab Seluma ini belum seluruhnya keluar. Sehingga saat ini masih ditunggu lagi. Bisa saja nanti ada tambahan lagi. Tergantung dari hasil swab.

“Kami belum bisa memastikan, karena hasil swab belum seluruhnya keluar. Sehingga saat ini kami masih menunggu. Bisa saja nanti ada tambahan,” tegasnya.

Untuk satu orang tambahan positif Covid-19, saat ini sudah diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri. Karena memang sejak dilakukan swab secara serentak, mereka sudah melakukan isolasi.

“Setelah bertambah satu, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi tiga orang. Mereka semuanya melakukan isolasi secara mandiri,” tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk Bupati Seluma bersama dengan pejabat Eselon II lainnya termasuk Sekda Seluma serta Asisten I, dan III semuanya sudah menjalani dua kali swab dan hasilnya negatif Covid-19. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*