ASN Seluma Keluhkan Toilet Sekretariat

Toilet di lingkungan sekretariat pemda Seluma rusak dan tidak terawat.

TAIS, bengkuluekspress.com – Keberadaan toilet atau Water Closet (WC) di lingkungan sekretariat Pemda Seluma menjadi keluhan Aparatur Sipil Negara(ASN). Pasalnya, empat unit WC tidak bisa dipergunakan lagi hampir satu bulan kebelakang.  Ditambah lagi, kebersihan kurang terjaga serta minimnya perawatan fasilitas yang ada oleh bagian umum sekretariat Pemda Seluma.

“Air bersih dan tersumbat serta lantai dari WC sudah pecah. Ditambah lagi aroma tidak sedap selalu keluar dari WC ini,” tegas ASN sekretariat Pemkab Seluma yang minta namanya tak ditulis.

ASN yang bertugas di Humas ini juga mengeluhkan akan aroma yang tidak sedap. Ditambah lagi sanitasi air limbah WC juga tidak bagus sehingga wajar saja ditambah lagi kerusakan terjadi. Setidaknya, bidang umum bisa memfasilitasi WC di sekretariat ini untuk di perbaiki agar bisa dimanfaatkan. Setidaknya air bersih saja sudah cukup.

“Masa dalam satu tahun WC umum di sekretariat ini tidak di perbaiki dan pemeliharaan tidak ada,” keluhnya.

Terpisah, Kabag Umum sekretariat Pemda Seluma Najamudin SE membenarkan jika tahun ini tidak ada perbaikan. Seharusnya, tahun 2020 lalu bisa di perbaiki. Namun tidak ada anggaran lagi setelah ikut terkena refucusin anggaran. Sekalipun demikian, bagian umum tetap berupaya melakukan perbaikan dengan seadanya dengan menyedot dan membersihkan agar bisa dimanfaatkan sementara.

“Kita lakukan perbaikan seadanya dulu. Nanti tahun ini akan kita perbaiki sepenuhnya,” kilahnya.

Disampaikan, jika untuk air di WC selalu ada. Namun memang lubang dari WC tersumbat setelah sampah di buang pada lobang. Jadi wajar saja tersumbat dan rusak akhirnya.

“Padahal tempat sampah sudah di sediakan. Tapi tetap saja membuang sampah ke lubang WC dan inilah yang membuat rusak,”pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*