ASN Rejang Lebong Diminta Sigap Bencana

Ary/BE
Kegiatan simulasi bencana yang dilaksanakan di kantor bupati Rejang Lebong untuk meningkatkan pemahaman para ASN tentang becana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

CURUP, bengkuluekspress.com– Tim gabungan dari BPBD dan PMI Kabupaten Rejang Lebong Senin (26/4) kemarin menggelar simulasi bencana alam berupa gempa bumi di Kantor Bupati Rejang Lebong. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi ASN di sekretariat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk sigap bila sewaktu-waktu terjadinya becana.
“dengan adanya kegiatan ini kita ingin mengedukasi ASN yang bertugas di kantor Pemda Rejang Lebong ini untuk sigap bila sewaktu-waktu terjadi bencana terutama gempa bumi yang berpotensi di Rejang Lebong,” ungkap Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah usai kegiatan simulasi.

Dengan adanya edukasi tersebut, maka menurut Wabup para ASN atau pegawai yang bertugas di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tau apa yang harus mereka lakukan bila sewaktu-waktu terjadi gempa, serta mereka harus menyelamatkan diri kemana. Hal tersebut penting dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban terutama korban jiwa akibat dari bencana itu sendiri.
“Gedung Pemda ini dipilih karena ia memiliki tiga lantai sehingga cukup beresiko bila terjadi bencana khususnya gempa,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berharap kepada para petugas yaitu dari BPBD, PMI dan lainnya untuk tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masayrakat terkait dengan kesiapsiagaan terhadap bencana. Karena menurutnya semakin banyak pengetahuan masyarakat terkait dengan bencana itu sendiri, maka menurutnya akan semakin meminimalisir jatuhnya korban terutama korban jiwa.(251)