ASN Pensiun Diberi Penghargaan

MEDI/Bengkulu Ekspress Walikota Helmi Hasan menyerahkan penghargaan berupa uang saku kepada ASN pensiun, kemarin (8/7).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Walikota H Helmi Hasan memberikan penghargaan kepada 100 ASN yang memasuki masa pensiun di ruang Rapat Hidayah Pemda Kota Bengkulu, kemarin (8/7). Selain penghargaan, Walikota juga memberikan uang tunai sebesar Rp 1 juta per orang.

“Kita ucapkan terima kasih karena mereka telah berjasa puluhan tahun, dan itu bukan waktu yang sebentar. Mungkin banyak waktu untuk keluarga yang tersita, maka saya langsung menyampaikan penghargaan itu,” kata Helmi Hasan.

Menurut Helmi, pengabdian para ASN selama ini sudah memiliki arti besar dalam kemajuan Pemerintah Kota Bengkulu selama ini. Berkat kerja keras, ide, inovasi dan program kerja yang telah dijalankan menjadikan roda pemerintahan ini berjalan optimal. “Kota Bengkulu tahun ini punya universitas sendiri, jadi bagi siapapun yang punya anak yang belum masuk ke jenjang S1, maka pemerintah akan memberikan bea siswa untuk masuk ke sekolah tinggi ilmu managemen rumah ibadah di Kota Bengkulu,” jelas Helmi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Sehmi Alnur menyampaikan bahwa ini adalah tahap pertama karena akan ada penyerahan penghargaan tahap kedua yang juga berjumlah 100 orang.

“Selain penghargaan juga ada penyerahan uang saku dari Pemda Kota Bengkulu sebesar Rp 1 juta yang sebelumnya sudah dianggarkan dalam APBD 2019 sebesar Rp 100 juta,” ungkap Sehmi.

Pihaknya mengungkapkan bahwa tahun 2020 juga kembali dianggarkan Rp 100 juta untuk memulangkan 100 ASN yang pensiun.¬† “Terima kasih kepada ASN yang sudah mengabdi, insyallah di tahun 2020 nanti kembali dianggarkan untuk memulangkan 100 orang yang pensiun,” pungkasnya. (805)