ASN Pemprov Bekerja di Rumah, ASN Pemkot Tetap Ngantor

Foto IST – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengingatkan ASN Pemkot untuk tetap bekerja dikantor.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tetap beraktivitas seperti biasa atau tetap ngantor terlepas dari isu wabah virus corona. Berbeda dengan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu yang berdasarkan surat edaran (SE) dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang diinstruksikan bekerja di rumah.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyampaikan, jika walikota tidak memberikan instruksi yang sama dengan gubernur. Hal itu dilakukan demi tetap memberikan layanan prima bagi masyarakat Kota Bengkulu.

“Walikota tidak menginstruksikan ASN di lingkungan pemkot untuk bekerja di rumah, namun tetap ngantor seperti biasa. Tapi kita perlu tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini dan tetap dengan pola hidup sehat, menjauhi keramaian,” kata Dedy, Selasa (17/03).

Menurut Wawali hal itu dilakukan karena banyak OPD di Kota Bengkulu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti Puskesmas, Dukcapil, Bapenda, DLH dan lainnya yang tidak boleh terganggu oleh teror corona. Ia meminta tiap OPD tetap waspada dan menggunakan pola terbaik dalam bekerja melayani masyarakat.

“Tetap jangan tinggalkan pos, layani masyarakat, mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari bahaya,” tutup Dedy.(Imn)