ASN Pemkab BS Wajib Netral

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah adanya pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah (cakada), Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM kembali mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda BS agar tidak terlibat politik praktis.

“Saya kembali mengingatkan agar para ASN BS netral,” katanya.

Dikatakan Yudi, jika ada ASN yang terlibat politik praktis, maka bisa disanksi sesuai dengan aturan disiplin pegawai. Oleh karena itu, dirinya meminta ASN tetap fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya berharap para ASN tidak ikut acara yang digelar pasangan cakada dan juga tidak berfoto dengan menunjukan simbol pasangan tertentu.

“Siapapun yang menang nanti, mereka putra putri terbaik BS,” ujar Yudi.

Oleh karena itu, Yudi juga meminta peran aktif warga BS untuk mengawasi para ASN BS. Sehingga jika ada yang terlibat politik praktis agar dapat melaporkannya ke dirinya dan juga pihak pengawas pemilu yakni bawaslu kabupaten. Sebab, jika masih ASN dilarang mengikuti politik praktis. Namun jika ingin terlibat politik dan menjadi tim sukses pasangan cakada, maka sebaiknya ASN tersebut mundur dari pengawai.

“Kalau mau ikut politik sebaiknya mundur dari ASN, kalau masih ASN fokuslah bekerja melayani masyarakat,” tandas Yudi. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*