ASN Kemenag Seluma Harus Netral di Pilkada

TAIS, bengkuluekspress.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kantor Wiayah Kementeria Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu dituntut untuk netral dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan pemilihan Bupati Seluma. Serta tidak memihak kepada calon manapun agar terjaga integritas dan netralitas.

“Berpartisipasilah dalam pemilihan gubernur dan bupati namun tidak berkecimpung, melainkan ikut mensosialisasikan agar jalannya sukses,” tegas Kepala Kantor Wiayah Kementeria Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs H Zahdi Taher MHI kepada wartawan.

Ditegaskan, selain mengingatkan ini Kementerian Agama Provinsi juga akan awasi ketat setiap PNS agar tidak melakukan pelanggaran. Menurutnya, seluruh ASN harus bisa bekerja dan bekerjasama dengan pemerintahan agar program program berjalan maksimal dan sukses dalam pembangunan.

Termasuk mendukung pembangunan Madrasah Aliyah, yang memang belum terdapat di kawasan Kota Tais atau Kecamatan Seluma. Madrasah Aliyah terdekat adalah berada di desa Tumbuan, kecamatan Lubuk Sandi yang berjarak 30 menit dari pusat Kota Tais.

“Pemkab Seluma sudah menyiapkan lahan, untuk dibangun MA di Kota Tais. Karena memang lulusan SMP sederajat disini agak kesulitan kalau mau masuk MAN, harus ke Tumbuan dulu,” jelasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*