ASN Kemenag Diminta Tingkatkan Pelayananan

FOTO BERSAMA: Kakanwil Bengkulu saat foto bersama dengan Plt Bupati Kaur dan kepala FKPD usai acara Kunker dan Pembinaan ASN Kemenag Kaur, Kamis (22/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher MHI meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenag Kaur untuk fokus pada kinerja dan meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Zahdi di hadapan para ASN Kemenag Kaur dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kaur dan pembinaan ASN Kemenag Kaur, Kamis (22/10).

“Di sini saya harapkan ASN Kemenag Kaur bisa meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, karena ASN itu pelayan masyarakat dan mudahkanlah urusanya jangan dipersulit,” kata Zahdi.

Dikatakannya, ia berpesan kepada ASN di lingkungan Kementerian Agama Kaur agar bisa menjadi teladan dan selalu menjaga kerukunan kehidupan bermasyarakat. Juga Kakanwil meminta jajaran ASN Kemenag Kaur untuk terus membangun sinergi dengan Pemkab Kaur agar tercipta suasana kerja yang kondusif dan berkemajuan.

“Saya minta terus bangun sinergitas, dengan sinergi yang baik maka untuk mewujudkan Bengkulu yang lebih maju, nah untuk Kaur membangun Kaur lebih maju lagi,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar Zahdi juga mengingatkan agar ASN Kemenag Kaur agar tidak terlibat dengan politik praktis, kampanye verbal dan keberpihakan secara langsung di media sosial. Juga untuk selalu mendukung pemerintahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengkampanyekan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Ikut berpolitik tentunya ASN punya aturan sendiri, jangan langar aturan tersebut, silahkan untuk berpihak pada salah satu calon, namun hati-hati tidak diperkenankan bagi ASN untuk ikut serta dalam politik praktis. Juga saya minta kepada semuanya agar tetap mematuhi proktol kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker,” harapnya.

Sementara itu, dalam acara yang dihadari Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, Kepala FKPD dilingkungan Pemkab Kaur dan jajaran Kanwil Bengkulu itu. Bupati juga menyampaikan, bagi pemerintah Kabupaten Kaur Kemenag merupakan salah satu instansi yang tidak bisa terpisahkan dalam rangka menjalankan roda pemerintahan, karena pemerintah daerah terus membangun sinergi yang baik dengan Kementrian agama kabupaten Kaur dibidang pendidikan, pelayanan haji dan lebih-lebih di bidang keagamaan.

“Dari seluruh unsur termasuk kementrian agama, Alhamdulillah kerjasama pemerintah dengan Kemenag Kaur di bawah pimpinan Bapak Zainal selama ini terjalin dengan baik,” sampainya.

Ditambahkan Yulis, pemerintah daerah juga mengucapkan selamat hari santri tahun 2020, yang jatuh pada hari ini 22 oktober 2020, hari santri merupakan perjuangan bagi santri nusantara dalam rangka ikut serta memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Juga Yulis meminta Kakanwil agar ikut serta mempromosikan wisata dan makanan khas Kaur ini.

“Untuk mengembangkan itu semua kami sangat perlu bantuan dari kementrian agama untuk ikut serta mempromosikan dan bekerja sama membangun kabupaten Kaur yang kita cintai,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*