ASN Kaur Antusias Ikut Lomba HUT RI

LOMBA: Para ASN Kaur tampak antusias mengikuti lomba balap karung di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, Selasa (13/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, sejumlah perlombaan tradisional seperti balap karung dan tarik tambang diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaur, Selasa (13/8). Kemeriahan ini tampak terlihat ketika para peserta harus berjuang untuk meraih kemenangan dalam perlombaan yang digelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

“Untuk peserta lomba ini para ASN perwakilan OPD masing-masing, dan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI-ke74,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kaur Jon Harimol Sos, kemarin (13/8).

Dikatakannya, dalam memeriahkan HUT RI ini, Pemkab Kaur mengelar beberapa perlombaan tradisional yakni balap karung, tarik tambang, panjat pinag dan lainnya. Dimana dalam perlombaan tersebut sifatnya wajib bagi seluruh ASN dilingkungan Pemkab Kaur. Dimana dalam perlombaan ini para peserta memperebutan beragam macam hadiah menarik. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya perlombaan 17an ini akan semakin memupuk silaturahmi.

“Kita berharap kegiatan ini ada manfaatnya dan dapat meningkatkan solidaritas antar sesama ASN,” terangnya.

Ditambahkan Jon, selain memeriahkan HUT RI dan silaturahmi sesama ASN. Juga panitia memilih perlombaan tradisional dalam penyelenggaraan lomba tersebut yaitu karena memiliki makna atau nilai yang relevan dalam membangun sumber daya manusia ASN dalam rangka mengisi kemerdekaan. “Bisa kita lihat permainan tarik tambang dan lainnya itu kan memerlukan satu kerjasama juga memerlukan suatu kerja keras, dan kebersamaan. Itulah nilai-nilai yang relevan dan dulu telah dilakukan oleh para pejuang dalam rangka memperebutkan kemerdekaan,”jelasnya.(618)