ASN Jangan Hanya Kerja Formal, Pelayanan Publik Harus Ditingkatkan

Pembukaan Bimbingan Teknis Manajemen Pelayanan Publik, oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Rabu (16/10/19) , di Raffles City Hotel, Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memgimbau aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu bisa bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik, sehingga bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang berurusan dengan OPD yang ada di jajaran Pemkot.

Hal ini disampaikan Helmi Hasan ketika membuka Bimbingan Teknis Manajemen Pelayanan Publik Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Rabu pagi (16/10/19) di Raffles City Hotel, Kota Bengkulu.

“Tentunya kita berharap setelah kegiatan ini, pelayanan publik di Kota Bengkulu dapat lebih optimal. Kita ingin ASN tidak hanya kerja-kerja formal, tapi juga dapat menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat,” imbau Helmi Hasan usai membuka kegiatan yang diikuti 50 peserta dari seluruh dinas teknis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kota Bengkulu, Ali Martono, di hadapan para peserta bimtek mengharapkan kegiatan yang mereka gelar dapat memberikan pemahaman dan semangat lebih kepada para peserta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Materi yang akan disampaikan adalah terkait pelayanan publik, bagaimana strategi pelayanan publik, dan akan ada motivasi untuk memberikan pelayanan publik yang lebih prima. Kita harapkan dengan adanya bimtek ini pelayanan terutama dari dinas teknis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dapat berlangsung lebih prima. Sehingga tidak ada keluhan tentang pelayanan. Dan meskipun ini yang datang hanya perwakilan, kita harap nanti yang datang bimtek ini dapat memberikan pemahaman yang sama kepada rekan lainnya di instansinya masing-masing,” demikian Ali Martono.(ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*