ASN Harus Tingkatkan Kemampuan

ARY/BE – Bupati Rejang Lebong saat menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada perwakilan ASN yang dilaksanakan diruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Selasa (24/9) kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk bisa terus memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Rejang Lebong. Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengingatkan para ASN di Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Saya selalu mengingatkan para ASN untuk selalu meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidangnya sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” sampai bupati usai memberikan SK kenaikan pangkat kepada 338 ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Selasa (24/9) kemarin.

Selain meningkatkan pengetahuan mereka sebagai ASN, bupati juga mengingatkan para ASN di Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan disiplin serta profesional mereka dalam melaksanakan tugas, sehingga menurut bupati dengan semakin meningkatkan disiplin dan profesional maka mereka akan nyaman dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengungkapkan kegiatan job fit yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bagi ASN di Kabupaten Rejang Lebong tidak mempengaruhi kenaikan pangkat para ASN.



Karena menurut bupati job fit atau uji kompetensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tak lain untuk mendorong para ASN di Kabupaten Rejang Lebong untuk memiliki kemampuan. Dan untuk yang belum dinyatakan direkomendasikan oleh panitia job fit, maka menurut bupati ASN tersebut akan diberi kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya melalui Bimtek.

“Job fit merupakan upaya kita meningkatkan kemampuan ASN bukan syarat untuk naik pangkat,” tegas bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengungkapkan kenaikan pangkat sendiri adalah hak bagi ASN. Dimana menurut bupati kenaikan pangkat secara reguler akan diterima masing-masing ASN setiap 4 tahun sekali, namun menurut bupati ada kenaikan pangkat istimewa yang bisa diterima lebih cepat dari empat tahun.

Penyerahan SK Kenaikan pangkat bagi 338 ASN di Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di ruang pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Selasa (24/9) kemarin. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*