ASN Diminta Sembelih Sifat Malas

SOSIALISASI Kejari Kaur saat mengelar sosialisasi penerangan hukum kepada ASN Kaur di aula Kejari Kaur, Selasa (37 (1)
foto: ist

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH meminta, kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng untuk menyembelih (membuang,red) semua sifat malas.

“Penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha diharapkan menjadi momentum untuk membuang sifat-sifat buruk yang selama ini masih sering dilakukan oleh para ASN di Kabupaten Benteng,” ungkap Bupati usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Muftahul Huda Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang, kemarin (22/8).
Lebih lanjut, Bupati mengharapkan, agar semua ASN bisa lebih disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Terutama bagi ASN yang bertugas dalam melayani masyarakat secara langsung. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan ataupun bidang sosial dan pemerintahan.



“Gunakan waktu secara efektif dan efisien. Dengan menghargai waktu, pelaksanaan tugas sehari-hari akan lebih optimal,” pesan Bupati.
Data terhimpun Bengkulu Ekspress, pada perayaan hari Idul Adha 1439 Hijriah ini dimanfaatkan oleh Pemda Kabupaten Benteng untuk berbagi kepada masyarakat di sejumlah kecamatan. Sebanyak 5 ekor sapi telah disiapkan untuk disembelih di 4 (empat) lokasi berbeda. Meliputi, 2 ekor sapi di Masjid Desa Margo Mulyo Kecamatan Pondok Kubang, 1 ekor di Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi dan 1 ekor di halaman kantor Bupati Benteng Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi serta 1 ekor sapi di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat”Hari raya Idul Adha juga ajang untuk membersihkan diri dan berbagi kepada daging kurban kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima,” tandas Bupati.(135)