ASN Diminta Ayomi Masyarakat

IRUL/Bengkulu Ekspress UPACARA: Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri saat memimpin upacara bulanan bersama para ASN dan Polri, TNI di depan kantor Bupati Kaur, Selasa (17/7).
IRUL/Bengkulu Ekspress
UPACARA: Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri saat memimpin upacara bulanan bersama para ASN dan Polri, TNI di depan kantor Bupati Kaur, Selasa (17/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur diminta untuk mengayomi masyarakat dengan menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Sutri, saat memimpin upacara bulanan di depan kantor Bupati Kaur, Selasa (17/7).

“Saya selalu ingatkan kepada ASN Kaur untuk selalu mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin,” kata Wabup dihadapan ratusan ASN dan honorer pada upacara bulanan kemarin (17/7).

Dikatakan Wabup, ia jua meminta kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Kaur ini untuk lebih meningkatkan disiplin karena disiplin merupakan landasan dasar untuk melayani masyarakat. Sebab meningkatkan disiplin sudah menjadi tugas ASN agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan visi misi Kabupaten Kabupaten Kaur.



“Salah satunya adalah jika disiplin sudah tertanam maka akan terlihat saat berbaris pada upacara maupun apel. Sikap siap sempurna dan kehadiran baik dalam upacara menunjukkan tingkat disiplin yang dimiliki. Untuk itu lebih ditingkatkan agar kinerja juga ikut meningkat,” harapnya.

Ditambahkan Wabup, upacara yang diselenggarakan setiap bulan tersebut, janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara hari kesadaran nasional seyogyanya memiliki nilai yang luhur dalam membangkitkan semangat. Terlebih lagi ini mengingatkan setiap ASN sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Saya mengajak para ASN untuk tidak menjadikan kegiatan formalitas semata, juga saya mengajak semua ASN agar ikut menyukseskan kegiatan Hargnas yang akan kita gelar tanggal 29 Juli ini,” tandasnya.(618)