ASN di Mukomuko Diminta Jadi Pelopor Vaksinasi Covid-19

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dan diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pelopornya.
“ASN harus menjadi pelopor kegiatan vaksinasi Covid-19,” pinta Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM.

Diakuinya, masih ada oknum ASN tidak mau divaksin. Padahal mereka tidak memiliki riwayat penyakit. Khusus ASN yang tidak mau divaksin, data namanyasudah disampaikan kepada masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat oknum ASN tersebut bertugas. Kedepannya diharapkan, pimpinan OPD bisa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada oknum ASN tersebut.
“Sebelum disuntikan vaksin pemeriksaan kesehatan dilakukan. Mulai dari pemeriksaan tensi darah, ditanya memiliki riwayat penyakit dan lainnya. Jika yang bersangkutan kondisi kesehatannya baik, dilakukan penyuntikan vaksin. Vaksin tersebut sangat aman bagi tubuh manusia,” tegasnya.

Bustam juga menyampaikan, semakin banyak ASN dan masyarakat divaksin, maka semakin kecil penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mukomuko dan disiplin protokol kesehatan dalam penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,serta membatasi mobilisasi dan interaksi tetap diterapkan secara maksimal. (900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*