ASN Beserta Keluarga Irda Kaur Dirapid Test

RAPID: Salah satu ASN Irda saat menjalani rapid test yang digelar tim gugus Covid-19 di kantor Irda Kaur, Kamis (22/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Satu keluarga ASN yang sebelumnya dinyatakan fositif Covid-19. Menyikapi hal ini, Senin (22/10) Tim Gugus tugas Covid-19 Pemkab Kaur menggelar rapid test kepada seluruh ASN yang ada di Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kaur. Hasilnya dari 13 ASN bersama keluarga itu semuanya non reaktif Covid-19 hasil rapid test.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan di aula Irda Kamis (22/10), sebanyak 13 ASN bersama keluarga terlihat antri menjalani rapid test yang dilakukan. Gugus tugas covid-19 mencatat sebanyak 20 rapid tes yang dilakukan berasal dari 13 ASN yang ada. Menurut mereka 13 ASN itu dan yang membawa keluarga saat menjalani rapid tes sehingga juga dirapid.

“Hasilnya Alhamdulillah non reaktif, ini seluruh ASN sudah di rapid,” kata Kepala Dinkes Kaur, Azwar SSos, melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan, Juli Haryanto SKep, Kamis (22/10).

Terkait dengan hasil itu sejumlah ASN, ia mengaku bersukur tidak terpapar covid-19 meski sebagian sempat kontak erat dengan salah satu ASN lain yang sudah dinyatakan terpapar covid-19. Namun demikian merekatetap akan menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kondisi kesehatan benar benar tak terkendala dan bebas dari Covid. Isolasi sendiri dilakukan di kediaman masing-masing dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua ASN di Ipda serta masyarakat luas untuk mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai wabah covid semakin meluas,”kata Sekretaris Ipda Harles Feferman SE Kamis (22/10).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Covid-19 Kaur Ujang Syafiri S Pd menyampaikan, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Jadikan pritiwa terpaparnya sejumlah warga Kaur Covid-19 menjadi pengalaman dan juga rambu rambu untuk yang lainnya untuk waspada. Jangan sampai malah acuh dan menyepelekan Covid-19.

“Penyakit ini sampai saat ini belum ada vaksinnya, jadi mari kita sama-sama menjaga kesehatan mengajak yang lain untuk mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*