Askes Gandeng Bank BUMN

JAKARTA, BE – PT Askes (Persero) melakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) atas pengelolaan dana, pemanfaatan produk dan pelayanan jasa perbankan yang akan diimplementasikan pada 2014.
“ Ini merupakan sinergi BUMN, meski pada 1 Januari 2014 status Askes bukan lagi sebagai BUMN. Dukungan perbankan sangat berharga, mengingat sistem pembayaran, pengelolaan keuangan dan investasi BPJS kesehatan ke depan akan menggunakan pelayanan perbankan,”  kata Direktur Utama Askes, Fachmi Idris, saat ditemui di Kantornya, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2013.
Fachmi mengatakan, selain BNI sendiri pihaknya juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman yang sama dengan PT Bank Mandiri Tbk. Rencananya, kedepan Askes juga akan melakukan hal sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.
“ Askes memberikan kesempatan kepada bank di Indonesia, khususnya bank-bank milik pemerintah untuk mengembangkan pelayanan perbankan bagi BPJS kesehatan ke depan. Sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan jaminan kesehatan nasional melalui BPJS,” jelasnya. (ibn)