Askab PSSI Dirikan SSB

DONI/Bengkulu EkspressBERLATIH: Siswa SSB Taman Sport saat berlatih perdana di lapangan bola Kelurahan Padang Lekat bersama 5 pelatih.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pasca terbentuknya kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepahiang mulai diikuti dengan tumbuhnya Sekolah Sepak Bola (SSB) baru.  Taufan Lubis, Pimpinan SSB Taman Sport menuturkan, pasca terbentuk pengurus Askab PSSI Kepahiang awal bulan lalu, dirinya bersama jajaran memiliki keyakinan dan semangat baru akan tumbuhnya persepak bolaan di Kabupaten Kepahiang. Sehingga berani mandiri SSB baru untuk menjaring bakat-bakat sepak bola alam dari anak-anak di Kabupaten Kepahiang.

“Kita buka untuk usia 7 tahun hingga usia 16 tahun. Sekarang siswa Taman Sport sudah mencapai 60 orang,” ungkap Taufan.



Pendaftaran siswa Taman Sport masih tetap dibuka hingga beberapa waktu kedepan, orang tua siswa hanya dibebankan membayar biaya pendafaran sebesar Rp 250 ribu saat mendaftar.  “Uang pendaftaran digunakan untuk membeli seragam, kaos kaki hingga bola. Jadi uangnya bukan untuk manajemen Taman Sport, tetapi untuk kebutuhan anak itu sendiri,” kata Taufan.

Taman sport menjanjikan kualitas untuk para anak didiknya. Karena memiliki pelatih berlabel nasional pada sosok kepala pelatih, Supran L Fian SIP serta 5 anggota kepala lainnya.  “Kepala pelatih kita memiliki lisensi D nasional, karena kita tidak main-main dalam mendirikan SBB,” tegas Taufan. (320)