Asita Bengkulu Pilih Ketua Baru

 Ketua ASITA Bkl di Formula one
BENGKULU, BE – Setelah dipimpin oleh Kurnia Lesandri Adnan selama dua periode berturut-turut, akhirnya Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Bengkulu kembali memilih ketua baru dalam Musyawarah Daerah (Musda) Asita masa bakti 2016-2019 ini akan digelar pukul 09.00 WIB hari ini (7/8) di Aula Dinas Pariwisata (Dinaspar) Provinsi Bengkulu.

“Masa bakti kepengurusan 2012-2016 telah habis dan Musda akan kita gelar besok,” kata Ketua Asita Povinsi Bengkulu, Kurnia Lesandri Adnan kepada BE, kemarin.

Musda ini sendiri nantinya akan dibuka langsung oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Ketua DPP Asita yang diwakili Kordinator Wilayah (Korwil) Asita Sumatera, Anton Wahyudi, Ketua Dewan Pembina Asita Ben Sukma Harahap serta 60 orang anggota dan pengurus Asita Provinsi Bengkulu.

Lesandri mengatakan, pemilihan ketua nantinya dilaksanakan setelah laporan pertanggungjawaban pengurusan sebelumnya selesai disampaikan.

“Kita harap nanti semua undangan dapat menghadiri Musda ini,” harapnya.
Lesandri juga menegaskan, dirinya tidak akan maju kembali untuk mengikuti bursa pemilihan ketua. Hal ini mengingat dirinya telah dua periode mempin Asita.

“Saya tidak bisa maju lagi. Nanti orang baru akan menjadi ketua, kita akan jalani dulu proses pemilihannya,” ungkapnya.

Banyak pekerjaan rumah (PR) yang akan ia titipkan kepada ketua yang baru nanti. Dimana program utama untuk mempromosikan wisata Bengkulu ditingkat nasional dan internasional harus terkoneksi dengan baik.

“Wisata Bengkulu harus dikejar untuk dipromosikan. Inilah tugas utama kita membuat wisata Bengkulu dikenal dan dapat bersaing dengan daerah lain,” bebernya.

Menurutnya, Bengkulu banyak sekali potensi wisata. Ketika genajar membangun promosinya, maka cita-cita membangun ekonomi melalu wisata Bengkulu akan terwujud. Hal ini seiring dengan program Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH dalam pengembangan wisata.

“Bengkulu tidak boleh kalah. Bengkulu harus maju melalui wisata. Tema kita peningkatan SDM menuju visit Bengkulu 2020 harus diwujudukan oleh pengurus baru,” pungkasnya. (151)