Asisten 1 Setda Kaur Tutup Usia

MELAYAT: Pjs Bupati Kaur dan Sekda Kaur saat melayat kerumah duka Desa Air Langkap Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Kamis (29/10).

KAUR TENGAH, bengkuluekspress.com – Innalillaahi Wainna Ilaihiraajiun.. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur berduka. Pasalnya Asisten 1 Setda Kaur, Zailan SPd tutup usia. Dimana sebelumnya almarhum mengeluhkan mengalami sakit di beberapa bagian tubuh dan menghembuskan napas terakhir di RSUD Kaur sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (29/10).

Almarhum dikebumikan di Desa Air Langkap Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur Kamis (29/10) lepas salat Zuhur di TPU desa setempat.  Turut hadir mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir Plt Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kaur.

“Atas nama Pemkab Kaur, kami mengucapkan duka yang mendalam, semoga almarhum diterima disisi yang kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Pjs Bupati Kaur.

Dimana almarhum dalam birokrasi pernah menjabat beberapa jabatan strategis di Pemkab Kaur, mulai dari Kasatpol PP Linmas dan Damkar hingga jabatan terakhir sebagai Asisten 1 Setda Kaur. Berdasarkan keterangan pihak keluarga sehari sebelumnya almarhum masih sehat namun mengeluhkan mengalami sakit sakit sehingga sempat mendatangkan tukang pijit tradisional. Namun mendadak yang bersangkutan kembali mengeluhkan sakit pagi kemarin sehingga langsung diarikan ke RSUD Kaur.

“Sebelum meninggal beliau ini sempat dilarikan ke RSUD Kaur, tapi sayangnya yang kuasa berkehendak lain almarhum menghembuskan napas terakhir di RSUD Kaur,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi juga menyampaikan, almarhum dalam pengabidannya sebagai ASN selalu ulet dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Sehingga berdasarkan dedikasinya dirinya diberikan kepercayaan sebagai Asisten 1 bidang perekonomian. Selam aini Zailan terkenal tegas dan tepat waktu dan sempat diberikan kepercayaan menjabat sebagai Kasat Pol PP Linmas dan Damkar sebelum di promosikan menjabat asisten 1.

“Orangnya mudah bergaul serta tegas dan tepat waktu, Pak Zailan ini terkenal diseluruh birokrasi dan kita berharap almarhum diterima disisi yang kuasa,” doanya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*